• May 19, 2024
  • Last Update May 19, 2024 12:35 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Harlah 64 PMII, PJ Bupati Lotim: Komunikasi Yang Baik

Harlah 64 PMII, PJ Bupati Lotim: Komunikasi Yang Baik

Lotim Sergapye – Penjabat (Pj.) Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik menghadiri peringatan Harlah ke-64 Pergerakaan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang diperingati pada Kamis (2/5) di Taman Rinjani Selong. Pj. Bupati mengawali sambutannya dengan mengucapkan selamat kepada PMII yang disebutnya sebagai salah satu organisasi yang sudh terbilang tua.

Sejarah panjang PMII menurutnya telah mewarnai kedewasaan Republik Indonesia. Hal itu diyakini mengingat keberadaan organisasi masyarakat (ormas) termasuk organisasi kemasyarakat pemuda (OKP) seperti PMII merupakan pembeda dalam perjalanan bangsa ini dibanding bangsa-bangsa lainnya.

Ia pun menyebut dalam beberapa kasus keberadaan OKP mengharmonisasi hubungan pemerintah daerah dengan pemerintah pusat.

Di penghujung sambutannya Pj. Bupati menekankan pentingnya komunikasi yang baik, “Semua bisa selesai dengan komunikasi yang baik,” ungkapnya. Menurutnya kualitas komunikasi manfaat atau kebaikannya lebih besar dibanding keburukan atau ketidakbaikannya, “manfaatnya lebih besar daripada mudharatnya, seperti itulah azas dalam kehidupan beragama dan bernegara,” jelasnya lebih lanjut.

Karena itu ia mengapresiasi organisasi yang melakukan komunikasi dengan baik.

Peringatan Harlah ke-64 tersebut mengangkat tema Transformasi Gerakan Merawat Peradaban. Tema tersebut tersirat dalam sambuatan Ketua Cabang PMII Lombok Timur Zurl Harman Prayana.

Ia mengatakan gerakan-gerakan PMII tidak bersifat monoton tetapi bersifat transformative karena berubah seiring zaman.

Sementara itu hubungan PMII dengan Pemerintah disebutnya bersifat kolaboratif dan kritis, yang harus tetap dijaga. Ditegaskannya PMII akan terus mendorong Pemerintah melakukan kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada masyarakat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *