• February 4, 2023
  • Last Update February 4, 2023 12:17 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Komando Brimobda NTB Kerahkan Pasukan Bersihkan Tanah Longsor Jalur Pemenang-Senggigi

Komando Brimobda NTB Kerahkan Pasukan Bersihkan Tanah Longsor Jalur Pemenang-Senggigi

Mataram sergapye – Guna membersihkan lumpur di jalan raya akibat longsor di beberapa ruas jalan di wilayah Jalan raya Senggigi, Dusun Nipah, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor melaksanakan pembersihan tanah/libur, batu serta ranting yang menutupi badan jalan akibat longsor.

Kapala Bidang Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto SIK mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan hari ini (17/10), agar kendaraan yang melintas lewat jalur tersebut dapat segera di lalui oleh kendaraan.

Diketahui lanjutnya, setelah di guyur hujan dengan intensitas tinggi pada (16/10) hingga berjam-jam, wilayah tersebut mengalami longsor di beberapa ruas jalan, sehingga menutupi badan jalan oleh tanah/lumpur, batu ataupun ranting pohon yang mengakibatkan pengguna jalur tersebut terganggu.

“Kami dari Polda NTB melalui personil Brimob NTB turun langsung membersihkan jalan raya di wilayah Senggigi agar jalur tersebut dapat segera di lalui oleh kendaraan,”jelas Artanto.

Ia juga menjelaskan kegiatan tersebut sebetulnya untuk memberi kenyamanan para pengguna jalan serta mencegah terjadinya kecelakaan akibat longsor tersebut mengakibatkan jalan raya menjadi licin, banyak kerikil maupun ranting pohon sehingga bila dilewati akan rawan kecelakaan.

“Semoga apa yang kami lakukan ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat pengguna jalur tersebut,”tutupnya. *

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *