• May 19, 2024
  • Last Update May 19, 2024 12:35 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Ketangguhan ORARI

Ketangguhan ORARI

Lotim Sergapye – Penjabat (Pj.) Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik mengingatkan Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) memiliki tantangan terkait perkembangan dan kemajuan teknologi informasi komunikasi (TIK). Namun di sisi lain ia mengakui bahwa amatir radio memiliki ketangguhan di tengah kondisi dan perubahan TIK. Ia berharap agar ORARI dapat terus mempertahankan eksistensinya.

Hal tersebut disampaikan Pj. Bupati dalam sambutannya sesaat sebelum membuka Musyawarah Lokal V ORARI Daerah Provinsi NTB Lokal Lombok Timur. Kegiatan berlangsung Ahad (5/5) di Aula Bale Wartawan yang bersebelahan dengan sekretariat ORARI Lokal Lombok Timur. Selain mengingatkan eskistensi, selaras dengan temaMuslok tersebut, Pj. Bupati pun mengingatkan pentingnya menjaga silaturahmi untuk kepentingan organisasi maupun bangsa dan negara.

Karena itu tanpa mengesampingkan pentingnya pemimpin yang akan terpilih pada Muslok tersebut ia berharap persaudaraan dalam lingkup ORARI dapat terus terjaga.

Pj. Bupati Juaini juga menukil sejarah berdirinya ORARI yang tidak terlepas dari Radio Malabar yang berdiri tepat 101 tahun yang lalu (5/5/1923) dan menunjukkan betapa pentingnya posisi ORARI hingga kini.

Muslok V ORARI Lokal Lombok Timur yang beranggotakan tak kurang dari 460 orang tersebut mengangkat tema Melalui MUsyawarah Lokal (Muslok) Kita Junjung Tinggi Persaudaraan, Menjalin Silaturahmi,Bersatu Berkarya Mendunia. Pembukaan kegiatan tersebut dihadiri pula Ketua Orari Lokal Lombok Timur dan ORARI Daerah NTB.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *