• February 5, 2023
  • Last Update February 5, 2023 6:51 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Kapolres Lombok Tengah Terima Kunjungan Simakrama Karo SDM Polda NTB

Kapolres Lombok Tengah Terima Kunjungan Simakrama Karo SDM Polda NTB

Loteng sergapye—Sebagai bentuk implementasi polisi yang presisi Kapolres Lombok Tengah telah mampu mengangkat citra kepolisian yang humanis ditengah keberagaman masyarakat.

Kapolres Lombok Tengah terima kunjungan dan silaturahmi/simakrama Karo SDM Polda NTB dalam rangka perayaan hari raya Kuningan dengan Ikatan Keluarga Besar Hindu (IKBH) Polres Lombok Tengah dan Lembaga Hindu Lombok Tengah pada Sabtu 14/01/ 2023 pukul 08.00 wita, bertempat di Pura Buana Nata Polres Lombok Tengah.

Dalam kunjungannya tersebut Karo SDM Polda NTB AKBP Boro Windu Danandinto, SIK, MAP diterima langsung oleh Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah SIK, MM, Waka Polres Lombok Tengah Ketut Tamiana, PJU Polres Lombok Tengah, Ketua PHDI Kabupaten Lombok Tengah, Ketua BKHD Kabupaten Lombok Tengah, Ketua WHDI Kabupaten Lombok Tengah, Ketua IKBH Polres Lombok Tengah, Purnawirawan Polri yang beragama Hindu dan anggota IKBH Polres Lombok Tengah beserta Bhayangkari dan Putra/Putri yang beragama hindu.

Dalam sambutannya Ketua IKBH Polres Lombok Tengah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Karo SDM  Polda NTB yang telah berkenan hadir dalam memberikan bimbingan terhadap personil IKBH Lombok Tengah.

Dan menjelaskan bahwa keberadaan Pure Buana Nata Polres Lombok Tengah diresmikan pada tahun 1985 dan sudah beberapa kali dilakukan renovasi, serta menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Lombok Tengah yang sudah mendukung pembangunan Pura Buana Nata dengan memberikan izin atas pelebaran area Pura Buana Nata.

Sementara itu Ketua PHDI Kabupaten Lombok Tengah menyampaikan hal yang sama dan mengatakan bahwa hari raya Kuningan adalah peringatan hari kemenangan Dharma melawan Adharma sehingga momentum yang baik  dalam memberikan bimbingan rohani kepada personil IKBH Lombok Tengah dan Lembaga Hindu Lombok Tengah.

“Keberadaan Pura Buana Nata ini adalah tempat bagi umat Hindu dalam pembinaan rohani dan tempat persembahyangan bagi personil IKBH Polres Lombok Tengah” Tandasnya.

Senada juga disampaikan oleh Karo SDM Polda NTB bahwa, sebagai pengembangan tugas di Biro SDM Polda NTB merupakan sebuah kewajiban melaksanakan simakrama, untuk memupuk tali silaturahmi serta dalam memberikan bimbingan rohani kepada setiap personil Polri di wilayah NTB.

“Dalam perekrutan personil polri terdapat program talent scouting sehingga bapak/ibu bisa mempersiapkan putra putrinya dalam berkompetisi pada perekrutan personil Polri yang akan datang, baik dibidang kategori prestasi akademik maupun kategori prestasi non akademik”. Jelasnya.

Masih Kata Karo SDM Polda NTB, menyampaikan pesan Kapolda NTB untuk menjadi personil Polri yang teladan, jangan melakukan pelanggaran yang dapat merugikan Institusi Polri, “ujarnya.*

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *