• May 19, 2024
  • Last Update May 19, 2024 12:35 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Kapolda NTB Apresiasi Tingginya Animo Masyarakat Untuk Menjadi Anggota Polri

Kapolda NTB Apresiasi Tingginya Animo Masyarakat  Untuk Menjadi Anggota Polri

Mataram sergapye– Kapolda NTB Irjen Pol Drs.R. Umar Faroq SH.,M.Hum mengapresiasi tinggi animo masyarakat menjadi anggota Polri. Hal itu diungkapkan saat memimpin penandatanganan pakta integritas serta Pengambilan sumpah Panitia Penerimaan Terpadu Polri Tahun Anggaran 2024 berlangsung di Gedung Sasana Dharma Polda NTB, Jumat (19/04).

“Upaya ini merupakan komitmen kami di Polda NTB untuk mewujudkan calon-calon generasi Polri baru Polda NTB yang tentu memiliki integritas sehingga diharapkan mampu menjalankan tugasnya dengan baik sebagai Polri yang Presisi,”ungkap Kapolda NTB usai kegiatan yang dihadiri seluruh Satker Jajaran Polda NTB secara virtual tersebut.

Kepada media ini, Kapolda NTB mengatakan bahwa dalam sambutannya yang disampaikan pada kegiatan tersebut bahwa rekrutmen anggota Polri merupakan upaya seleksi untuk mencari bibit-bibit dan bakal calon polri yang sesuai dengan harapan bangsa dan masyarakat khususnya dari Nusa Tenggara Barat.

Rekrutmen ini menurutnya tentu melibatkan banyak pihak disamping Polri dan ASN yang ada di institusi Polri sebagai panitia ataupun pengawas internal, akan tetapi juga melibatkan orang-orang lembaga/instansi serta masyarakat sebagai pengawas Eksternal.
“Ada dari pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, akademisi, Kelompok masyarakat serta pihak lainnya dilibatkan dalam proses penerimaan Polri Polda NTB disamping panitia dan pengawas internal itu sendiri,”jelasnya

Iapun menegaskan bahwa dalam rekrutmen Polri yang bisa membantu untuk dapat lolos hanya dengan kemampuan yang ada pada diri peserta.
“Tidak benar jika masyarakat menganggap bahwa lolos seleksi anggota Polri itu bisa dibantu panitia ataupun pihak lain baik internal maupun eksternal. Kami berharap agar tidak mudah percaya dengan oknum yang mengaku bisa membantu untuk meloloskan rekrutmen ini. Bila ada silahkan dilaporkan,”tegasnya.

Kapolda pun mengapresiasi minat putra putri NTB yang ikut dalam penerimaan anggota Polri T.A 2024 ini. Terhitung di Polda NTB hingga satker / Polres Jajaran sampai saat ini sebanyak 3.370 peserta yang ikut mendaftar, 2.917 Pria dan 453 wanita

Sedangkan yang telah terverifikasi sebanyak 1.260 yang terdiri dari 1.116 pria dan 144 wanita. Sementara yang belum terverifikasi sebanyak 2.110 diantaranya.1.801 pria dan 309 wanita.

“Melihat tinggi nya animo masyarakat NTB untuk bergabung dengan Polri, Ini patut diapresiasi, semoga tahun ini akan lebih banyak Putra putri NTB yang lolos menjadi Polri,”harapnya.(smile)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *