• February 4, 2023
  • Last Update February 4, 2023 12:17 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Kapal Rusak Di Pulau Maringkik Menjadi Tanggung Jawab bagian Aset Pemkab Lombok Timur

Kapal Rusak Di Pulau Maringkik Menjadi Tanggung Jawab bagian Aset Pemkab Lombok Timur

Lotim Sergapye – Dinas Perhubungan Lombok Timur menilai kapal yang rusak di pulau Maringkik sudah menjadi  tanggung jawab bagian aset Pemerintah Daerah (Pemda) Lotim. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Lombok Timur , Baiq Farida di ruang kerjanya, Rabu (16/11).

“kami sudah dua kali membuat berita acara supaya kapal itu dikelola oleh bagian daerah aset karena kami melihat kapal itu sudah rusak dan tidak layak beroperasi,” ujarnya.

Menurut Farida, karena sudah diserahkan ke bagian aset, kapal bantuan yang mangkerak itu sudah menjadi tanggung jawab bagian aset, “mau diperbaiki atau dilelang itu sudah menjadi tanggungjawabnya,” katanya 

Lanjut Baiq Farida, untuk sekarang ini Dishub hanya memiliki tiga kapal, di Dinas perikanan satu, di pulau Maringkik satu dan di Dusun Tekalok satu, “ketiga kapal itu yang dipegang Dishub dan masih beroperasi sampai sekarang.

Sementara yang di pulau Maringkik itu di pakai ngangkut siswa yang dari Keruak ke Pulau Maringkik, satu lagi di pegang sama komite dan satunya lagi di pegang oleh dinas perikanan”, tutupnya Baiq Farida.(Bayu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *