• May 27, 2024
  • Last Update May 25, 2024 8:05 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Jelang Lebaran Kapolres Dompu Perintah Personilnya Razia Motor Berong, Puluhan Knalpot Rising Disita

Jelang Lebaran Kapolres Dompu Perintah Personilnya Razia Motor Berong, Puluhan Knalpot Rising Disita

Dompu sergapye–Jelang pelaksanaan hari Raya idul fitri 1444 H, Kapolres Dompu memerintahkan semua kapolsek dan anggota nya melakukan razia terhadap sepeda motor berong (berkenalpot rising) yang menggaggau kenyamananasyarakat.

Pada razia JumatHasilnya, puluhan motor dengan knalpot bising alias knalpot racing ini ditindak, sementara para pengendara diamankan untuk diberikan teguran dan pembinaan agar tidak terulang kembali.

Dalam sehari tepat nya Rabu  18 Aprill, Razia di Mapolsek Pekat misalnya, sebanyak 7  unit kendaraan roda dua diamankan. Sementara di Polsek Dompu, ada 14 unit motor sedangkan di Polsek Woja jumlah motor yang diamankan ada sebanyak 9 unit kendaraan.

Terhadap para pelanggar yang sepeda motor diamankan tersebut, knalpot racingnya dikeluarkan dan langsung disita kemudian diganti dengan knalpot standar masing-masing.K

Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat menyebut kegiatan ini salah satu upaya Kepolisian dalam menciptakan rasa aman dan kondusif antara lain dengan menertibkan kendaraan berkenalpot bising.

operasi ini juga dimaksudkan sebagai bentuk respon pihak Kepolisian Sektor Pekat terkait dengan keluhan warga terutama di saat sedang menjalankan ibadah dan di saat warga tengah berisitirahat.

“Terlebih di bulan suci ramadhan 1444 H, bahkan sebentar lagi Hari Raya Idul Fitri,” tutur Kapolres.

Ia juga menegaskan akan tetap memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan operasi penertiban terhadap ranmor roda dua secara rutin guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Dompu.(smile)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *