• April 16, 2024
  • Last Update April 16, 2024 11:59 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Jamin Keamanan Pilkades Serentak Kabupaten Dompu, Wakapolres dan Forkominda Sidak Bersama

Jamin Keamanan Pilkades Serentak Kabupaten Dompu, Wakapolres dan Forkominda Sidak Bersama

Dompu sergapye— Guna menjamin pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Dompu Waka Polres Dompu Kompol Abdi Mauluddin, S.Sos bersama Forkopimda Kabupaten Dompu pada Kamis, (17/06) turun langsung memantau pelaksanaan kegiatan pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di Kabupaten Dompu.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut hadir juga Bupati Dompu Bupati Dompu KADER JAELANI, Wakil Bupati H. SYAHRUL PARSAN STMT, Dandim 1614 Letkol Inf Ali Cahyono S,Kom, Waka Polres Dompu Kompol ABDI MAULUDDIN S.Sos, Kabag Protokol M. Ikhsan dan Asisten III H. GAJIAMANSYURI M.AP, guna mendatangi tempat pemungutan suara di sejumlah Desa yang berada di wilayah hukum Polres Dompu. Hal tersebut untuk memastikan pelaksanaan Pilkades serentak berlangsung aman dan kondusif, serta berjalan sesuai protokol Kesehatan.

Dalam Pantaunnya, Waka Polres Dompu Kompol Abdi Mauluddin, S.Sos bersama Bupati Dompu Bpk Kader Zaelani dan rombongan memberikan arahan kepada setiap petugas jaga pengamanan khususnya kepada panitia pengawas maupun panitia TPS agar saling berkoordinasi kepada aparat keamanan jika terjadi kendala maupun permasalahan lainnya serta memberikan penekanan terhadap masyarakat pencoblos agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Waka Polres menyampaikan kepada sejumlah kandidat calon Kades agar tetap menjaga sportifitas demi keamanan dan kenyamanan ditengah-tengah masyarakat.
“Kalah menang itu hal biasa, apapun keputusan nanti kita semua tetap saudara, mari kita sama-sama ciptakan situasi keamanan yang kondusif dan menjunjung tinggi sportifitas ditengah-tengah masyarakat”, ungkapnya, (18/6/21).

“Dari yang awalnya ada beberapa Desa yang di Kategorikan rawan, kami bersama forkopimda lainnya turun langsung untuk melakukan pengecekan dan himbauan kepada masyarakat, dan alhamdulillah berkat kerja sama kita, pelaksanaan Pilkades di Dompu berjalan aman dan kondusif”, lanjutnya.

Dari beberapa Desa yang melaksanakan pemilihan Kepala Desa, kami bersama rombongan Forkopimda lainnya melaksanakan patroli di Desa-Desa yang dikategorikan Rawan seperti di Kecamatan Woja , Manggelewa, Pajo serta Kecamatan Hu’u. Tutupnya.
Dompu sergapye–Keamanan pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Dompu bukan saja bagian tugas dari kepolisian tetapi seluruh lapisan masyarakat. Guna menjamin keamanan pilkades, Waka Polres Dompu Kompol Abdi Mauluddin bersama Forkopimda Kabupaten Dompu pada Kamis, 17 Juni 2021 turun langsung memantau pelaksanaan kegiatan pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di Kaupaten Dompu.

Selain Wakapolres hadir juga Bupati Dompu Bupati Dompu Kafer Jaelani, Wakil Bupati H. Syahrul Parsan Dandim 1614 Letkol Inf Ali Cahyono S,Kom, Kabag Protokol M. Ikhsan dan Asisten III guna mendatangi tempat pemungutan suara di sejumlah Desa yang berada di wilayah hukum Polres Dompu. Hal tersebut untuk memastikan pelaksanaan Pilkades serentak berlangsung aman dan kondusif, serta berjalan sesuai protokol Kesehatan.

Waka Polres Dompu Kompol Abdi Mauluddin, bersama Bupati Dompu Bpk Kader Zaelani dan rombongan memberikan arahan kepada setiap petugas jaga pengamanan khususnya kepada panitia pengawas maupun panitia TPS agar saling berkoordinasi kepada aparat keamanan jika terjadi kendala maupun permasalahan lainnya serta memberikan penekanan terhadap masyarakat pencoblos agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kepada sejumlah kandidat calon Kades agar tetap menjaga sportifitas demi keamanan dan kenyamanan ditengah-tengah masyarakat.
“Kalah menang itu hal biasa, apapun keputusan nanti kita semua tetap saudara, mari kita sama-sama ciptakan situasi keamanan yang kondusif dan menjunjung tinggi sportifitas ditengah-tengah masyarakat”, ungkapnya, (18/6/21).

“Ada beberapa Desa yang di Kategorikan rawan, kami bersama forkopimda lainnya turun langsung untuk melakukan pengecekan dan himbauan kepada masyarakat, dan alhamdulillah berkat kerja sama kita, pelaksanaan Pilkades di Dompu berjalan aman dan kondusif,” imbuhnya.(bayu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *