• April 17, 2024
  • Last Update April 17, 2024 6:19 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Hari Pertama Operasi Zebra Rinjani, 30 Pengendara di Lombok Tengah Terjaring Razia

Hari Pertama Operasi Zebra Rinjani, 30 Pengendara di Lombok Tengah Terjaring Razia

Loteng sergapye—-Hari pertama operasi  Zebra Rinjani di Lombok Tengah, tim gabungan Satuan Lalulintas menjaring 30 pelanggar. Lokasi razia di Jalan Guru Bangkol Kelurahan Tiwugalih, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Senin (4/9).

Kasat Lantas IPTU Abdul Rachman Virga M.Y,  kepada media seusai operasi mengatakan pelanggar masih didominasi roda dua seperti tidak menggunakan helm, berboncengan lebih dari satu orang dan menggunakan knalpot brong (racing).

“kami dilapangan melakukan penindakan berupa tilang guna memberikan efek jera kepada pelanggar Lalu-lintas”tegasnya.

Dalam kegiatan Operasi Zebra Rinjani 2023 ada beberapa prioritas penindakan dalam kegiatan tersebut seperti menggunakan handphone saat berkendara, pengemudi pengendara dibawah umur, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang, tidak gunakan helm SNI atau safety belt, berkendara dalam pengaruh konsumsi alkohol, pengendara yang melawan arus lalu lintas dan berkendara melebihi batas kecepatan.

“Semoga Operasi Zebra Rinjani 2023 dapat menciptakan Kamseltibcar Lantas yang kondusif menuju pemilu damai 2024 di Kabupaten Lombok Tengah, disamping itu diharapkan dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya,”harapannya.

Operasi Zebra Rinjani 2023 ini akan berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 4 September hingga 17 September 2023.(smiy)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *