• July 20, 2024
  • Last Update July 18, 2024 1:32 pm
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Haji Machsun Makin Dijagokan Pemimpin Lotim 2024, Tokoh Agama dan Sejumlah Kades Mulai Merapatkan Barisan

Haji Machsun Makin Dijagokan Pemimpin Lotim 2024, Tokoh Agama dan Sejumlah Kades Mulai Merapatkan Barisan

Lotim sergapye — H Machsun R makin dijagokan menjadi bakal calon bupati atau wakil Bupati Lombok Timur tahun 2024. Dukungan berbagai lapisan masyarakat terus mengalir untuk bos minyak tersebut.

Belakangan ini para  tokoh masyarakat (Tomas) dari lintas kecamatan dan sejumlah kepala desa menyatakan sangat setuju bila H Machsun maju pada pemilihan bupati dan wakil bupati Lombok Timur yang akan datang.

“Dia Haji Gacun (panggilan akrab H Machsun) memiliki pengalaman dan komitmen yang tinggi dalam membangun daerah dan membantu masyarakat,” ujar beberapa kepala desa yang minta tidak disebutkan namanya.
Selain familiar dan merakyat, H Gacun juga figur pemimpin yang dibutuhkan masyarakat saat ini.

Dia ada saat masyarakat membutuhkan seperti bantuan yang diberikan kepada pengusaha kecil melalui bantuan modal usaha dan kerja termasuk pedagang bakulan, para petani dan warga lainnya.

Harusnya yang jadi bupati atau wakil bupati Lombok Timur paska H. Sukiman Azmy dan H Rumaksi, sosok seperti H Gacun yang perduli dengan masyarakat. Tiga periode menjadi anggota DPRD NTB itu cukup membuktikan H Gacun dicintai masyarakat dan setiap pemilihan legislatif dia selalu Terpilih.

“ Bila dia tidak dikenal dan dicintai masyarakat tidak mungkin H Gacun terpilih sampai tiga periode menjadi anggota DPRD NTB,” kata Kades tersebut.
Dia merasa optimis, bila bos minyak itu menjadi calon pemimpin Lombok Timur pada Pemilihan umum yang akan datang dipastikan rakyat akan mengantarnya sebagai bupati atau wakil bupati.

Pada zaman sekarang lanjutnya, masyarakat, para tokoh agama dan tokoh masyarakat sudah cerdas dalam soal dukung mendukung figur pimpinan mereka. Track record dan rekam jejak seseorang sangat mudah diakses dengan kecanggihan teknologi sekarang ini. Hanya pemimpin yang berpengalaman dan mempunyai i komitmennya ke masyarakat akan dilirik. Dan pilihan itu ada pada diri H. Gacun.

“Kami ngomong berdasarkan kenyataan yang telah diperbuat ke masyarakat, ini bukan sebagai sanjungan belaka,”katanya lagi.
Sementara itu, H. ilias salah seorang tokoh agama di Kecamatan Suela mengatakan, masyarakat di daerah ini sudah lama mengenal figu H. Machsun. Bahkan dia menyebut wilayah Desa Suela, Suntalangu, Bebidas, Sembalun, dan beberapa desa lainnya di bagian Timur Lombok Timur adalah basis massanya H. Machsun.

Selama tiga periode jadi Anggota DPRD NTB dia selalu mendulang suara di wilayah ini pada setiap pemilu legislatif beliau terpilih.
Begitu pula untuk Lombok Timur bagian Selatan seperti kecamatan Keruak, Jerowaru, Sakra tidak terkecuali Kecamatan Masbagik Sikur dan Terara serta kecamatan lainnya terbilang menjadi daerah binaan H. Machsun terutama untuk kalangan petani tembakau dan nelayan.

“Kami yakin elektabilitas dan tingkat populer H. Machsun di masyarakat di banding calon lainnya, akan lebih unggul. Sebab dia sudah lama berbuat dan membantu serta dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,”ujar tokoh ini mengakhiri pembicaraannya.(Bayu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *