• April 17, 2024
  • Last Update April 17, 2024 6:19 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Giliran Jamaah Masjid Sirojul Huda Jantuk Undang Bupati Isro Mi’raj

Giliran Jamaah Masjid Sirojul Huda Jantuk Undang Bupati Isro Mi’raj

Lotim sergapye–Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy menghadiri peringatan isra` mi`raj, Senin (20/2) di masjid Sirajul Huda, Jantuk. Kegiatan itu dihadiri pula Danramil, Camat Sukamulia, serta tokoh agama dan masyarakat setempat.

Bupati dalam sambutannya kembali menyampaikan tiga inti isra` mi`raj, yaitu peran masjid, mengingat Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. Karena itu ia berharap agar masyarakat memakmurkan masjid, diantaranya melalui pelaksanaan sholat berjamaah di masjid ketimbang sholat sendirian. Terlebih jika mengingat pahala yang dijanjikan Allah SWT untuk shalat berjamaah. Ia juga berharap agar masjid dapat dimanfaatkan untuk kegiatan kemasyarakatan, termasuk tempat untuk menikah.

Inti lain dari perjalanan Isra` Mi`raj dijelaskan Bupati adalah silaturahim sebagaimana perjalanan Rasulullah sewaktu menuju Sidratul Muntaha. Dalam perjalanannya Rasulullah bertemu dan bersilaturahim dengan para nabi terdahulu. Ia juga menjadi imam sholat para nabi sebelum menerima perintah sholat lima waktu dari Allah SWT.

Inti ke tiga dari perjalanan isra` mi`raj adalah shalat. Dijelaskannya bahwa shalat diperintahkan langsung oleh Allah SWT, “perintah shalat diterima langsung oleh Nabi Muhammad. Itu menunjukkan betapa pentingnya shalat bagi umat islam,” imbuhnya. Apalagi, lanjutnya, Allah SWT juga menjanjikan akan memperbaiki hidup seorang hamba ketika ia memperbaiki shalatnya.

Selain itu, Bupati juga berharap agar masyarakat Lombok Timur gemar bersadaqah dan berdoa. Terakhir, ditekankannya agar selalu membaca Al-Quran untuk meraih keberkahan hidup, “Jika itu sudah dilakukan, maka hidup kita akan lebih baik. Dan semoga nanti ketika dipanggil Allah, kita dalam keadaan husnul khotimah,” tandanya.) smile)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *