• June 20, 2024
  • Last Update June 20, 2024 9:26 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Gelar Apel Bhabinkamtibmas, Kapolres Sumbawa Ingatkan Anggota Jaga Citra Kepolisian

Gelar Apel Bhabinkamtibmas, Kapolres Sumbawa Ingatkan Anggota Jaga Citra Kepolisian

Sumbawa sergapye–Kapolres Sumbawa Besar AKBP Henry Novika Chandra menggelar Apel Bhabinkamtibmas, di Lapangan Wira Satya Polres Sumbawa, Selasa (27/09/2022) pagi tadi. dihadiri Waka Polres Sumbawa KOMPOL Rafles P. Girsang,  Kapolsek Jajaran Polres Sumbawa dan seluruh Anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sumbawa.

Dalam arahannya, meminta anggotanya arus tetap melaksanakan sambang terhadap  Tokoh yang ada di Desa Binaan masing – masing agar apabila terjadi gangguan Kamtibmas di Desa Binaan tokoh masyarakat bisa langsung dihubungi.

Dimintanya agar para BKTM selalu rutin melakukan monitoring setiap permasalahan  yang ada di Desa Binaan, seperti gangguan Kamtibmas, Bencana Alam, dan kekeringan.

Diingatkannya selama bertugas harus bisa mendekatkan Institusi Polri kepada masyarakat dan bisa menjaga citra baik kepolsian dan buat situasi nyaman di desa masing masing.

“Rekan – rekan harus bisa memilih kosakata yg tepat di hadapan masyarakat dan itu harus bisa di kuasai agar tidak menyinggung perasaan masyarakat sehingga bisa mengundang terjadinya kesalah pahaman antara Rekan – Rekan kepada Masyarakat. Kemudian jaga penampilan rekan Rekan yang bisa enak di liat dan enak di rasa walaupun kalian berada di Desa harus selalu menjaga penampilan dan sikap tampang Rekan – Rekan,” pungkasnya.

Kapolres juga mengingatkan agar selalu menjaga ketahanan fisik dengan rajin berolahraga. Berpikir positif agar tugas yang diamanahkan bisa diselesaikan dengan dan bisa melaksanakan tugas dan menjadi BKTM yang tangguh.

“Jaga solidaritas internal di Polseknya masing dan harus solid dengan Rekan kerja sehingga bisa menjaga Harkamtibmas di Wilayah Polsek masing – masing dan bisa menjadi BKTM yang bisa membuat suasana sejuk di Ds. Binaan masing – masing,” tandasnya. *

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *