• April 17, 2024
  • Last Update April 17, 2024 6:19 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Ganggu Masyarakat, Balapan Liar Dibubarkan Aparat

Ganggu Masyarakat, Balapan Liar Dibubarkan Aparat

Loteng sergapye—Tradisi balapan liar saat malam ramadhan di wilayah huum polres Lombok Tengah kambuh lagi. aksi sejumlah anak muda yang menggeber motornya saat warga melakukan solat taraweh dan istrhat sangat mengganggu dan meresahkan.

Maraknya aksi balap liar yang dilakukan oleh sekelompok pemuda dan remaja di jalan raya Dusun Jebak Langko, Desa Langko, Kecamatan Janapria  mengganggu Kamtibmas,dan menimbulkan keresahan Polsek Janapria Polres Lombok Tengah, turun tangan melakukan pembubaran. Selasa (24/03)

Kapolres Lombok Tengah  melalui Kapolsek Janapria AKP H. Muhdar membenarkan adanya pembubaran aksi balap liar tersebut.

“Benar Anggota Polsek Janapria bersama Bhabinkamtibmas serta BKD Langko telah melakukan pembubaran aksi balap liar” Kata AKP H. Muhdar.

Tindakan pembubaran disebabkan adanya laporan dari masyarakat yang merasa resah dengan aksi balap liar tersebut yang di mulai sejak awal bulan Ramadhan pukul 22.00 wita.

“BKD setempat juga pernah menghimbau kepada para pemuda tersebut, namun tidak di hiraukan” jelas Kapolsek Janapria.

Selain itu pembubaran aksi balap liar tersebut merupakan tindakan Kepolisian dalam rangka Cipta kondisi saat bulan Ramadhan 1444 H untuk menciptakan situasi yang aman nyaman ditengah tengah masyarakat saat melaksanakan ibadah.

Saat pembubaran aksi balap liar tersebut berhasil diamankan tujuh sepeda motor berbagai merek dan jenis di lokasi dan untuk sementara semua sepeda motor tersebut diamankan di Mapolsek Janapria. (smile)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *