• May 19, 2024
  • Last Update May 19, 2024 12:35 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Dua Kapolres Berganti dan Empat Pejabat Utama Polda NTB Dirotasi, Berikut Nama dan Jabatannya..

Dua Kapolres Berganti dan Empat Pejabat Utama Polda NTB Dirotasi, Berikut Nama dan Jabatannya..

Mtaram sergapye— – Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan Upacara Serah Terima Jabatan Pejabat Utama (PJU) Polda NTB dan Kapolres Jajaran Polda NTB yang dilaksanakan di Lapangan Tribun Bhara Daksa Polda NTB, (28/04/2023).

Upacara Sertijab tersebut di Pimpin langsung Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto dihadiri oleh Wakapolda NTB, Para PJU Polda NTB serta seluruh Kapolres/ta Jajaran Polda NTB.

Upacara Serah terima jabatan (Sertijab) dilakukan sesuai Surat Keputusan Kapolri nomor 398 dan 399 tahun 2023 dan Surat Keputusan Kapolda NTB nomor 225 tahun 2023 untuk mengisi jabatan baru di Jajaran Polda NTB diantaranya 4 PJU dan 2 Jabatan Kapolres. Empat PJU tersebut yakni Dir Pamobvit, Kabid Humas, Kasetum, Ka. SPN sedangkan 2 Kapolres yang di Sertijab yakni Kapolres Sumbawa dan Kapolres Sumbawa Barat.

Adapun para PJU dan Kapolres yang menduduki Jabatan baru di jajaran Polda NTB adalah sebagai berikut :

Kabid Humas Polda NTB dari pejabat lama Kombes Pol Artanto SIK., Yang kini Analis Kebijakan bidang Pid Divhumas Polri dalam rangka Dik Lemhannas, kepada Pejabat Baru Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SH.,S.I.K.,M.H., yang dulu menjabat sebagai Analis Kebijakan Bidang PID Divhumas Polri.

Ka. SPN Polda NTB dari Pejabat lama Kombes Pol Widiyanto Pratomo S.I.K. Yang kini menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya bidang Gadikwa Lemdiklat Polri dalam rangka Dik Sespimti Polri, digantikan oleh pejabat baru Kombes Pol Sapto Priyono yang dulu sebagai Kabagbekum Rolong Polda NTB.,

Dir Pambovit Polda NTB dari Pejabat lama Kombes Pol Turmudi S.I.K., yang kini menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya bidang PAM Obvit Baharkam Polri, digantikan oleh Pejabat baru Kombes Pol Suprayitno S.I.K., yang dulu menjabat sebagai Dir Pamonvot Polda Sulteng.

Kasetum Polda NTB dari pejabat lama AKBP Ni Ketut Sumartini yang kini menjabat sebagai Advokat Madya Binkum Polda NTB digantikan oleh pejabat baru AKBP Aulia Nurliza Wijaya A.Md yang dulu menjabat sebagai Kabaganalis Dit intelkam Polda NTB.

Kapolres Sumbawa dari pejabat Lama AKBP Henry Novika Chandra SIK yang kini sebagai Kabagdal Pers Ro SDM Polda NTB, digantikan oleh Pejabat baru AKBP Heru Muslim SIK yang dulu menjabat sebagai Kapolres Sumbawa Barat. Sementara Kapolres Sumbawa Barat yang baru diisi oleh Kombes Pol AKBP Yasmara Harahap SIK yang dulunya menjabat sebagai Koorspripim Polda NTB.

Upacara di akhiri dengan Penandatanganan berita acara Sertijab, Fakta Integritas serta berita acara pengambilan sumpah.

Dalam arahannya, Kapolda NTB menyampaikan bahwa Pergantian pejabat di institusi polri bukan saja bertujuan sebaga proses dalam promosi jabatan selanjutnya, akan tetapi juga sebagai proses untuk dapat meningkatkan serta penyempurnaan pengalaman yang dimilikinya.

Jabatan atau tugas yang diemban bagi seorang polisi merupakan sebuah kepercayaan dan amanah yang bukan saja dari pimpinan tetapi juga dari masyarakat. Oleh karena itu Tugas dan Jabatan haruslah dipelihara dan dirawat dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan bangsa, negara dan masyarakat.

Kapolda menyampaikan terimakasih atas pengabdian, dedikasi dan yolitas yang telah diberikan oleh pejabat lama selama bertugas di jajaran Polda NTB, semoga ditempat tugas yang baru Pejabat lama dapat melakukan hal yang sama dan bahkan bisa lebih meningkat lagi.

“Selamat bertugas ditempat yang baru semoga kesuksesan selalu bersama kita semua,”ucap Kapolda kepada pejabat lama.

Kepada pejabat baru, Kapolda NTB berharap agar segera berbaur dan beradaptasi di lingkungan tugas yang baru.

“Selamat bergabung dengan pejuang tangguh Polda NTB,”tutup Kapolda kepada

Upaca dirangkaikan dengan penandatanganan berita acara Sertijab, Fakta integritas serta berita acara pengambilan sumpah, kemudian dilanjutkan dengan acara pisah sambut Pejabat yang baru saja di Sertijab.(smile)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *