• April 16, 2024
  • Last Update April 16, 2024 11:59 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Diterbangkan Angin Kencang, Atap Rumah Warga Nyangkut di Pohon

Diterbangkan Angin Kencang, Atap Rumah Warga Nyangkut di Pohon

Sumbawa sergapye –Dalam sepekan terakhir angin kencang melanda provinsi NTB, selain banyak pohon tumbang, sejumlah rumah warga tidak, bahkan ada korban jiwa tertindih pohon

Di Kabupaten Sbawa akibat angin kencang, atap rumah warga diterbangkan angin dan nyangkut di pohon. Guma membantu warga personel Polsek Sumbawa  gotong royong penurunan atap rumah salah seorang warga yang menyangkut di pohon mangga akibat hujan disertai angin kencang, pada hari Rabu tanggal 13 Maret 2024.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Lurah Seketeng, Pihak Dinas PR KP Kab. Sumbawa serta masyarakat lingkungan PPN Bukit Indah Kelurahan Seketeng.

Pihak Dinas PRKP yang dibantu oleh anggota Polsek Sumbawa dan masyarakat sekitar bergotong royong menurunkan atap rumah Ibu Hatiah alias Inak Yah, 55 Tahun.

Kapolsek Sumbawa IPDA Eko Riyono SH., mengungkapkan bahwa dalam kegiatan tersebut tidak terjadi hambatan, atap rumah warga itu dapat di turunkan dan proses penurunan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Dalam kesempatan ini, pihak kepolisian Polsek Sumbawa telah melaksanakan gotong royong membantu warga yang terkena musibah bersama pemerintah kelurahan maupun masyarakat sekitar.” ucap Kapolsek.

Kapolsek mengatakan, bahwa tidak menutup kemungkinan akan kembali terjadi bencana atau peristiwa serupa, mengingat cuaca hujan yang disertai angin kencang masih terjadi di wilayah Kabupaten Sumbawa.

Kapolsek juga memberikan himbauan kepada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas Desa maupun kelurahan agar berhati-hati mengingat saat ini terjadi cuaca ekstrem seperti hujan yang disertai angin kencang. (Bayu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *