• May 19, 2024
  • Last Update May 19, 2024 12:35 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Dilanjutkan Pembangunan Rumah Sakit UMMAT Muhammadiyah Lombok Timur

Dilanjutkan Pembangunan Rumah Sakit UMMAT Muhammadiyah Lombok Timur

Lotim sergapye— – Pimpinan Daerah Muhammadiyah  Lotim dan Universitas Muhammadiya Mataram (UMMAT) sepakat untuk melanjutkan pembangunan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lombok Timur, Roma Hidayat, ST selaku inisiator pembangunan rumah sakit swasta itu mengungkapkan. Pihaknya telah menggelar rapat di sekretariat PDM Lotim, Rabu 26 Juli 2023 bersama dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) NTB, Rektor UMMAT dan tim penyelesaian pembangunan Rumah Sakit tersebut.

“Dalam pertemuan itu, kita menyepakati untuk melanjutkan pembangunan dan proses izin pendirian. Serta menyepakati nama RS yakni, RS UMMAT PKU Muhammadiyah Lombok Timur,” terang Roma Hidayat, saat dikonfirmasi media ini via telpon, Jumat (28/7).

Menurut Roma, sapaan akrabnya Keberadaan Gedung Rumah Sakit PKU Muhammadiyah yang berada di Sikur, sudah lama dinantikan oleh masyarakat pulau Lombok maupun masyarakat Lombok Timur khususnya.

“RS ini sudah lama dinantikan keberlanjutan pembangunnya oleh masyarakat, supaya segera dapat beroperasi,” ujar Roma.

“Alhamdulillah, apa yang dinantikan oleh masyarakat selama ini sudah terlihat ada titik terangya,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Gedung rumah sakit tersebut, pembangunannya pada 2021 dua tahun yang lalu, tepatnya di Kecamatan Sikur, Lombok Timur. Namun terkendala dengan sesuatu dan lain hal pembangunan RS di tunda, dan pada tahun ini rencananya akan dilanjutkan lagi.

“Semoga tidak ada kendala, dan mudah-mudahan rumah sakit ini nantinya dapat bermanfaat untuk umat dan jamaah di Lombok Timur, ” harap Roma.

Adapun yang hadir dalam rapat tersebut, Wakil Ketua PWM NTB, Drs H Ghulam Abbas M.Si, Wakil I Rektor UMMAT, Dr Hari Jauhari, M.Sc, Ketua PDM Lotim, Roma Hidayat ST bersama jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lombok Timur.

Rapat dimulai dengan pemaparan oleh Drs Ghulam Abbas, selaku ketua tim penyelesain RS PKU Muhammadiyah Lombok Timur. Kemudian dilanjut dengan pembahasan oleh semua peserta rapat.

Setelah menghasilkan kesepakatan bersama, rapat ditutup dengan penyerahan Mandat untuk Pembangunan RS UMMAT PKU Muhammadiyah Lombok Timur oleh Ketua PDM Lotim kepada Rektor UMMAT.(Rosidin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *