• April 16, 2024
  • Last Update April 16, 2024 11:59 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Diduga Terseret Arus Wisatawan India Ditemukan Tewas Di perairan Gili Air

Diduga Terseret Arus Wisatawan India Ditemukan Tewas Di perairan Gili Air

Lomba Utara sergapye—-Lagi wisatawan  yang menikmati  liburan di kawasan Gili Lombok Utara ditemukan meninggal dunia. Kali ini giliran bule India ditemukan tewas mengapung di perairan Gili Air Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara, Jumat, 22 September 2023.

Kapolres Lombok Utara,  melalui Kapolsek Pemenang Iptu Hadi Suprayitno S.Sos., membenarkan penemuan mayat tersebut. “Iya, benar ada penemuan mayat,” katanya, Jumat, 22 September 2023.

Kapolsek menyebut, WNA inisial HG asal India itu ditemukan sekitar pukul 15.20 Wita. Penemuan mayat HG, katanya, pertama ditemukan warga yang bernama Jamil saat melintas di perairan sekitar lokasi. “Saat lewat dia melihat korban sudah dalam keadaan terapung,” ucapnya.

Jamil kemudian memanggil temannya yang bernama Umar. guna melakukan pertolongan kepada korban dengan menggunakan Speed Boat kurang lebih 50 meter dari bibir pantai.

Korban kemudian dibawa kepinggir Sesampainya di pinggir pantai warga sekitar dan tamu ingin memberi pertolongan. “Tapi korban sudah tidak bernyawa,” jelasnya.

Penyebab tenggelamnya, WNA , sementara masih dilakukan penyelidikan. Ucap Kapolsek.(bayu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *