• June 20, 2024
  • Last Update June 20, 2024 9:26 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Dapat Mandat Partai, TGH Hazmi Makin Optimis Menang di Pilbup Lombok Timur

Dapat Mandat Partai, TGH Hazmi Makin Optimis Menang di Pilbup Lombok Timur

Lotim sergapye —Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberikan garansi  kepada TGH. Hazmi Hamzar sebagai calon tunggal dari Partai Berlambang Ka’bah  pada pemilihan kepala daerah di Kabupaten Lombok Timur.

Instruksi partai mencari pasangan  sebagai calon bupati dan wakil bupati makin membuat  optimisme tuan guru, ratusan ribu jamaah yayasan Maraqittalimat dan para pecinta tuan guru.

Dengan telah didapatkan rekomendasi PPP untuk maju sebagai calon bupati Lombok Timur 2024, membuat peta politik di daerah Gumi Patuh Karya terpolarisasi dan sedikit berubah.

Pada prinsipnya, ” kita maju untuk menang dan bukan sebagai penggembira Pilkada” itu komitmen yang selalu ditekankan Tuan Guru Hazmi sehingga sangatlah selektif mencari pasangan.

Beberapa calon dan timses calon sudah merapat dan membangun komunikasi dengan dewan pembina yayasan Maraqittalimat Lombok Timur NTB tersebut. Diantaranya bakal calon Bupati Tanwirul Anhar, H. Nasrudin, ada dari timsesnya Suryadi Jaya Perana (SJP) dan timsesnya H. Khairul Warisin.

“Kami sudah membangun  komunikasi, melakukan silaturahmi dan membicarakan yang terbaik untuk Lombok Timur yang akan datang,” ujar Tuan Guru Hazmi kepada media ini Sabtu (2/6).

Menurut Tuan Guru semua bakal calon yang maju dan didukung masyarakat pada pemilihan bupati dan wakil bupati yang akan datang adalah putra terbaik Lotim. Komunikasi antara calon dan pasangan calon sangat cair, meski belakangan ini riak politik diantara pendukung tensi nya mulai naik.

Bagi tuan guru, saling klaim dukungan dan saling klaim rekomendasi parpol untuk calon dan pasangan calon hal lumrah. “Biasalah itu terjadi, “kata politisi senior yang sudah 4 Periode terpilih sebagai anggota DPRD NTB.

Soal calon pasangan yang akan digandeng maju sebagai pendampingnya mendaftar ke KPU nanti, dipastikan Tuan Guru akan memilih pasangan terbaik. Sejauh ini belum disebutkan nama calon pendamping dan dari parpol yang mengusung.

“Kami sudah mendapatkan amanah dari partai dan surat rekomendasi untuk maju sudah kami terima, soal siapa pasangannya tunggu akan diumumkan pada waktunya nanti,” tandasnya.

Seperti diketahui sejumlah bakal calon saling kunci untuk mendapatkan surat rekomendasi partai, bahkan dari satu parpol memberikan dua surat tugas untuk calon bupati dan wakil bupati.

Misalnya dari DPP PAN memberikan surat tugas kepada dua calon  yang akan bertarung di pilbup Lotim yakni memberikan surat tugas ke calon bupati H. Nasrudin, dan satunya lagi surat tugas kepada Haji Edwin Hadi Wijaya sebagai wakil bupati Lombok Timur.

Dua surat tugas dari PAN untuk  calon berbeda memberikan kewenangan untuk mencari pasangan dan parpol koalisi untuk calon bupati dan wakil bupati. Hal ini menimbulkan benturan kepentingan antara timses H.Nasrudin dan H.Edwin karena sama sama memperoleh surat tugas dari partai yang sama.

Sedang untuk Partai Gerindra juga diklaim sejumlah bakal calon, misalnya Oleh Ketua DPC Lotim HM Khairul Warisin, oleh organisasi NW selaku penyokong utama keterpilihan  presiden Prabowo di NTB. NW kemudian menjagokan dan PC NW mengajukan Dr.Mugni sebagai calon bupati

Di Pihak lain, Tanwir Anhar juga membidik Partai Gerindra dengan akan menggandeng putri Almarhum HBK salah seorang pendiri partai Gerindra. Ranya disebut sebut akan ikut meramaikan pesta demokrasi Lotim.

Sementara Demokrat juga diklaim untuk Ketua DPC Lotim Amrul Jihadi sebagai calon wakil bupati yang berpasangan dengan  mantan bupati H. Rumaksi dari partai Nasdem. Untuk partai Perindo Jatuh ke tangan HM. Syamsul Luthfi bersama calon wakilnya H Wahid yang akan diklaim didukung PKB.

Lantas kemana suara partai Golkar,  PDI-P dan partai kecil lainnya yang memperoleh kursi di DPRD Lombok Timur, kesannya wait and see (menunggu dan melihat perkembangan).

Kendati demikian, sejauh ini  belum ada parpol yang mengeluarkan  surat penugasan selain PPP, PAN dan PKS. Diluar  tiga parpol tersebut, informasinya belum ada yang mengeluarkan surat penugasan rekomendasi untuk Paslon bakal calon bupati dan wakil bupati, meskipun baliho para calon mulai semarak terpampang di ruas jalan strategis di wilayah Lotim.(Bayu)

 

 

 

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *