• May 19, 2024
  • Last Update May 19, 2024 12:35 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Daftar di PKB, Nama Sukiman Azmy Sebagai Calon Gubernur NTB Makin Berkibar

Daftar di PKB, Nama Sukiman Azmy Sebagai Calon Gubernur NTB Makin Berkibar

Mataram sergapye— Harapan masyarakat NTB khususnya warga pulau Lombok agar Doktor HM. Sukiman Azmy maju pada pemilihan gubernur NTB 2024 terjawab sudah.Mantan Bupati Lombok Timur dua periode ini mendaftarkan diri melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) NTB.

Begitu Sukiman Azmy mendatar, relawan dan masyarakat semakin bersemangat memberi dukungan maju sebagai salah satu calon yang akan bersaing dengan bakal calon gubernur lainnya. “Teka teki majunya pak Sukiman terjawab sudah, kami warga Lombok Tengah dan kota Mataram mendukung beliau, ” Ujar beberapa mahasiswa di Kota Mataram dan warga Lombok Barat dihubungi media.

Harapan serupa banyak disampaikan masyarakat Lombok Utara, Lombok Barat tidak terkecuali masy Lombok Timur yang belakangan ini berharap mantan Dandim Lotim ini maju.

“Beliau kandidat calon gubernur NTB yang diperhitungkan, sebagai mantan birokrasi dan prajurit TNI, Pak Sukiman Azmy juga dikenal seorang pendakwah dan ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) NTB, ” Kata tokoh Praya H. Saimun.

Dikalangan jamaah haji NTB, nama Sukiman Azmy terasa begitu dekat. Menurut keluarga besar haji NTB, type Sukiman Azmy cocok dan layak memimpin masyarakat NTB yang mayoritas muslim.

“Ketokohannya tidak diragukan, sukses dua periode sebagai bupati Lombok Timur sebagai bukti beliau seorang pemimpin yang berhasil, dan  ilmu agama yang  di miliki nya sangat menyentuh dan dibanggakan masyarakat. Beliau sosok yang komplit sebagai pemimpin NTB, ” sebutnya.

Tingkat keterpilihan Sukiman Azmy sebagai gubernur NTB pada pemilihan kepala daerah yang akan datang  dinilai sangat besar. Peluangnya lebih besar dibanding calon lain,”kita berharap calon wakil gubernur yang di gandeng  nanti yang memi trac records karena akan sangat mempengaruhi perolehan suara, “katanya.

Selama beberapa bulan terakhir,  Sukiman Azmy adalah kandidat yang digadang-gadang bakal maju di Pilgub NTB dan telah menunjukkan keseriusannya dengan mendaftar ke partai politik (Parpol) yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Senin (29/4/2024).

Mantan bupati Lombok Timur dua periode itu mendaftar langsung ke kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB NTB untuk menyerahkan berkas pendaftaran fisik yang diterima oleh Ketua Desk Pilkada PKB NTB, Ali Sukra.

“Hari ini kita mendaftar dan menyerahkan pendaftaran fisik kepada pengurus Partai PKB NTB,” ujar Sukiman kepada awak media.(smile)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *