• December 9, 2022
  • Last Update December 9, 2022 9:50 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Curi Tabun Gas di Guntur Macam Dua Warga Ampenan Diamankan

Curi Tabun Gas di Guntur Macam Dua Warga Ampenan Diamankan

Lobar sergapye-Pencurian tabung gas di wilayah Kecamatan Gunung Sari lagi treen. Dua  pelaku pencurian di Desa Guntur Macan,  berhasil ditangkap unit Reskrim Polsek gunung di kediamannya masing-masing pada, Sabtu 10 November 2022.

Keduanya inisial  S, pria 40 tahun, Desa Jati Sela, Gunungsari, dan SP, pria 30 tahun, alamat Ampenan, Kota Mataram. Mereka ditangkap dengan tanpa perlawanan di rumah nya masing-masing.

Hal itu disampaikan Kapolsek Gunungsari AKP Agus Eka Artha Sudjana SH saat bertemu media ini, Sabtu (19/11/2022).

Ia menjelaskan tersangka diduga telah mencuri barang-barang pemilik rumah di TKP diantaranya satu unit Serkel, satu unit mesin bor listrik, dan 1 buah tabung gas 3Kg. Atas peristiwa tersebut korban melapor ke Polsek Gunungsari Polresta Mataram yang akhirnya terduga pelaku sudah dapat diamankan.

Menurut keterangan pelaku, modus yang dilakukan adalah masuk kedalam rumah dengan mencongkel jendela menggunakan parang sedang pada saat itu pemilik rumah sedang tidak ada.

“Awalnya mencongkel pintu rumah, namun karena terlalu kuat terkunci, terduga mencongkel jendela dan masuk lalu mangambil barang-barang tersebut diatas,”,ucap Agus.

Saat ini terduga beserta barang bukti, berupa satu buah parang, satu buah tabung gas 3 Kg, satu lembar uang 50 ribu dan satu unit Sepeda motor diamankan di Mapolsek Gunungsari.

“Kami baru mengamankan terduga untuk menjalani pemeriksaan. Untuk penjelasan detailnya kami masih menunggu dari tim penyidik, dan saat ini masih dalam proses,”tutupnya.*

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *