• April 17, 2024
  • Last Update April 17, 2024 6:19 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Curi Motor di Pinggir Sawah, Remaja Kampung Sumer Payung Sumbawa Diciduk di Rumahnya

Curi Motor di Pinggir Sawah, Remaja Kampung Sumer Payung Sumbawa Diciduk di Rumahnya

Sumbawa Besar sergapye–Pencurian sering kali terjadi karena adanya kesempatan dan kelalaian dari korban. Maling akan memanfaatkan situasi saat korbannya tidak mengetahui barang miliknya akan di gondol maling.

Seorang pencuri motor berinisial DD (20) warga Sumer Payung Kecamatan Labuan Badas ditangkap. Pelaku DD melancarkan aksinya saat melihat motor terparkir di pinggir sawah. Pelaku langsung membawa kabur motor milik petani yang tidak dikunci stang itu.

“Pelaku telah kami  amankan  saat berada di rumahnya di Dusun Sumer Payung Desa Labuan, pada hari Sabtu (04/02) pukul 17.00 Wita” ungkap Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi S.Sos.

Aksi pencurian sepeda motor tersebut terjadi saat korban memarkir motornya di pinggir sawah belakang terminal sumer payung, Rabu (01/02) pukul 13.30 wita, kemudian korban pergi ke gubuknya dan meninggalkan motornya tanpa dikunci stang karena telah rusak, pada pukul 16.30 wita saat korban kembali dan hendak pulang ke rumah, korban mendapati motornya telah hilang, korban kemudian langsung melaporkan peristiwa itu ke Mapolres Sumbawa.

“Berdasarkan laporan tersebut, Tim Puma kemudian melakukan penyelidikan dan melakukan pengecekan lokasi serta cctv yang berada di sekitar lokasi sehingga berhasil mendapatkan ciri-ciri pelaku” jelas Kasi Humas.

Tambahnya, saat diamankan dan di interogasi petugas pelaku mengakui perbuatannya, pelaku dan juga barang bukti saat ini telah diamankan ke Mapolres Sumbawa guna proses pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut. (smile)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *