• April 17, 2024
  • Last Update April 16, 2024 11:59 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Cek Kesiapan Pleno Suara Pemilu Lombok Utara Di Hotel Marina, Kapolres Merapat ke Lokasi

Cek Kesiapan Pleno Suara Pemilu Lombok Utara Di Hotel Marina,  Kapolres Merapat ke Lokasi

Lombok Utara, sergapye– – Kepala Kepolisian Resor ( Kapolres ) Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si. melakukan kordinasi dan pengecekan lokasi di Hotel Medana bay marina untuk persiapan rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Lombok Utara, Pada sabtu ( 2/3/2024 ). Tujuan pengecekan ini adalah untuk memastikan kesiapan sarana, prasarana, dan metode keamanan yang akan diterapkan.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Lombok Utara di dampingi Wakapolres Kompol I Nyoman Adi Kurniawan, SH dan sejumlah Pejabat utama serta Pabung Kodim 1606 Mataram Letkol Inf. Ibnu Haban.

AKBP Didik Putra Kuncoro mengatakan bahwa pengecekan tersebut bertujuan guna memastikan rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu tingkat Kabupaten yang akan berlangsung Minggu 3 maret 2024 dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Kapolres Lombok Utara mempersiapkan langkah pengamanan secara matang dan juga mengajak semua pihak terkait, termasuk penyelenggara pemilu, pengawas pemilu, kontestan pemilu, tim sukses, dan relawan, untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama proses rekapitulasi berlangsung. Ia menegaskan bahwa setiap upaya gangguan terhadap proses demokrasi akan ditindak tegas.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Lombok Utara , Nizamudin. S.Sos.I., menjelaskan bahwa rapat pleno tingkat kabupaten akan dilaksanakan di ballroom Hotel Medana Bay Marina selama 2 hari, dimulai pada minggu 3 maret hingga senin 4 maret 2024. Rapat tersebut akan dihadiri oleh jajaran KPU, Bawaslu, dan PPK dari lima Kecamatan, serta seluruh saksi dari parpol, capres, dan DPD.

Nizamudin berharap dengan dukungan semua pihak, rapat pleno tingkat Kabupaten ini dapat berlangsung dengan aman, lancar, dan kondusif.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *