• December 10, 2022
  • Last Update December 9, 2022 9:50 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Cegah Paham Radikalisme Bina Waspada Rinjani Polresta Mataram Berikan Sosialisasi Persuasif

Cegah Paham Radikalisme Bina Waspada Rinjani Polresta Mataram Berikan Sosialisasi Persuasif

Lobar sergapye—Wilayah NTB salah satu provinsi yang menjadi perhatian pemerintah terkait masih adanya paham Radikal yang berkembang di masyarakat.

Sosialisasi pencegahan dan pemberian pemahamaman terus dilakukan seperti Kepolisian Resor Kota Mataram terus menggencarkan upaya pencegahan paham radikalisme di tengah masyarakat dengan cara pendekatan persuasif dan deteksi dini sebagai penguatan kepada warga supaya tidak mudah terpengaruh dengan isu yang sengaja dihembuskan oleh orang atau kelompok tertentu untuk merusak nilai-nilai toleransi umat beragama kali ini mengunjungi Desa Nyiurlembang, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Sabtu, (29/10)

Kanit Binmas Polsek Gunungsari Iptu M. Sidik beserta personel Ops Bina Waspada Periode II Rinjani 2022 sebanyak 8 orang dalam kesempatan tersebut diterima langsung oleh tokoh pemuda setempat atas nama Agus Kurniawan.

Kami dari Polresta Mataram sedang melaksanakan kegiatan Penyuluhan tentang Pemahaman faham radikalisme dan ideologi yang menyimpang dari faham agama yang rentan menimbulkan gangguan kamtibmas, ucap Iptu M. Sidik.

” Yang bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dari segala jenis faham radikalisme, untuk itu kami selaku pihak Kepolisian Resor Kota Mataram ingin bersilaturahmi dengan tokoh pemuda sekaligus mengajak dan menghimbau agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama, tambahnya

” Terutama masyarakat yang berada di Desa Nyurlembang, Kec. Narmada, Kab. Lombok Barat Dan selalu bijak dalam menghadapi segala permasalahan yang berkaitan dengan keyakinan dan pemahaman agama sekaligus bisa menjaga diri dan keluarga dari paham radikalisme dan ikut memelihara harkamtibmas ”

Menurutnya agar lebih bijak dalam bermedia sosial dan berhati-hati, karena saat ini kejahatan radikalisme lebih cepat berkembang melalui media sosial. Selain itu masyarakat juga harus lebih berhati-hati dalam menerima atau mencerna setiap informasi yang ada di media sosial agar tidak mudah terpancing oleh segala macam hoax.

” Masyarakat setempat untuk tidak mudah terpengaruh hoax dan selalu mematuhi Protokol Covid-19 guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 “, terang Iptu M. Sidik

Agus Kurniawan sebagai tokoh pemuda setempat mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap tim Ops Bina Waspada dan siap untuk membantu, bekerja sama dan mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh Polresta Mataram dengan tujuan untuk menjaga harkamtibmas.

” Pemahaman itu penting, kita sebagai sebagai warga negara harus mampu merajut persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) diwariskan dari para pendahulu, ” ujarnya. *

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *