• February 4, 2023
  • Last Update February 4, 2023 12:17 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Buronan Polda NTB Ditangkap di Wilayah Gebang Kota Mataram

Buronan Polda NTB Ditangkap di Wilayah Gebang Kota Mataram

DPO Perkara Penipuan Akhirnya Tertangkap Tim Opsnal Ditreskrimum Polda NTB

Seorang DPO Perkara Penipuan Berhasil Ditangkap Ditreskrimum Polda NTB

Diduga Menipu, Kemudian Masuk DPO, Kini Tersangka Diamankan Ditreskrimum Polda NTB

Mataram sergapye–Setelah diuber Tim Opsnal Reskrimum Polda NTB, akhirnya buronan penipuan (penggelapan) berhasil ditangkap di sebuah kamar kos di wilayah Gebang Kota Mataram.

telah berhasil menangkap seorang yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) akibat diduga melakukan tindak pidana penipuan dan atau penggelapan. sekitar pukul 00:30 wita (17/11).

Direktur Reskrimum Polda NTB melalui Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto SIK kepada media ini mengatakan bahwa memang benar berdasarkan informasi dari Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda NTB telah mengamankan seorang DPO bernama Sudarman, Laki 40 tahun Alat Cakranegara Utara, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram Paka Kamis dini hari tadi (17/11).

“Tersangka yang diamankan tersebut memang sudah masuk Daftar Pencarian Orang oleh Ditreskrimum Polda NTB,”jelasnya.

Berdasarkan laporan sebelumnya DPO tersebut diamankan karena diduga telah melakukan penipuan atau penggelap terhadap pelapor (RTS) sehingga menimbulkan kerugian pelapor ratusan juta rupiah. Untuk TKPnya adalah Supermarket PT. Sawahku yang berada di Jl. Bungkarno Pagutan, Kota Mataram.

“Maka atas kejadian itu Pelapor melaporkanTerlapor ke SPKT Polda NTB yang ahirnya menjadi DPO,”tambah Artanto.

Karena Terlapor telah dipanggil beberapa kali melalui surat Pemanggilan resmi dari Ditreskrimum Polda NTB namun tidak mengindahkan Surat Panggilan tersebut akhirnya dilakukan pencarian dan di terbitkan DPO.

“Saat ini Terlapor (DPO) tersebut sudah berada di Polda NTB guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk melengkapi berkas Perkaranya,”tutupnya.*

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *