• September 25, 2022
  • Last Update September 25, 2022 9:55 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Bupati Sukiman Azmy Ajak Milenial Bertani, Program Echo Green Lombok Timur Disokong Uni Eropa

Bupati Sukiman Azmy Ajak Milenial Bertani, Program Echo Green Lombok Timur Disokong Uni Eropa

Lotim sergapye-Sektor pertanian salah satu unggulan Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy dalam meningkatkan pendapatan masyarakat. Bupati mengajak generasi milenial ikut ambil bagian sebagai petani sukses dimasa sekarang dan yang akan datang.

Salah satunya melalui Program Echo Green telah membuka peluang bagi perempuan dan generasi muda petani di tiga kecamatan yang ada di kabupaten Lombok Timur seperti Sembalun, Sambelia, dan Suela. Melalui pelatihan dan pendampingan yang dilakukan, Echo Green telah berhasil menumbuhkan perubahan positif baik bagi individu maupun kelompok yang ada di kecamatan tersebut. Echo Green juga telah memfasilitasi dan mendampingi 25 desa untuk menyusun peraturan desa (Perdes) yang berkaitan dengan tata ruang desa inklusif dan tata guna lahan yang menjamin ekonomi, hak-hak perempuan dan petani muda. Harapannya dengan peraturan desa yang sudah disusun itu, masing-masing desa dapat mengembangkan potensi sumber daya yang dimilikinya secara maksimal.

Sekretaris Daerah M. Juaini Taofik menerima tim Echo Green dan Yayasan Penabulu, Kamis (16/7) di ruangan kerjanya memberikan apresiasi terkait pelaksanaan program Echo Green di Lombok Timur. Program yang disokong Uni Eropa

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.