• February 4, 2023
  • Last Update February 4, 2023 12:17 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Bupati Lotim Resmikan Masjid At-Takwa Pringgasela

Bupati Lotim Resmikan Masjid At-Takwa Pringgasela

Lotim Sergapye – Memakmurkan masjid adalah salah satu cara mengapresiasi pihak yang telah memberikan bantuan dalam upaya pembangunannya. Memakmurkan masjid dapat dilakukan dengan melaksanakan ibadah shalat berjamaah maupun kegiatan lainnya, seperti mengaji atau musyawarah untuk kepentingan umum.

Hal tersebut dipesankan Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy pada peresmian Masjid Fiasal Harharah atau dikenal juga dengan Masjid At-Taqwa Dasan Sadar, Desa Pringgasela. Pada acara yang berlangsung Sabtu (14/1) itu Bupati Sukiman menggarisbawahi bahwa masjid merupakan tempat bersilaturahmi. Tidak saja menjaga hubungan dengan Allah SWT melainkan juga hubungan dengan sesama manusia. Karena itu ia meminta agar masjid yang merupakan bantuan dari yayasan Zainabiyah Singapura itu mendapatkan perhatian dari warga Dasan Sadar maupun Dasan Sadar Utara yang ada di sekitar masjid tersebut, untuk dimakmurkan. Ia berharap agar semangat membangun masjid sama besarnya dengan semangat memakmurkannya.

Kepada masyarakat setempat Bupati juga mengingatkan untuk bersegera menjawab panggilan azan sebagai salah satu cara meraih keberkahan. Lebih lagi mengingat azan menjadi satu dari tiga panggilan Allah kepada kaum muslim, “ada tiga panggilan Allah yaitu panggilan shalat, panggilan berhaji, dan terakhir kematian,” ungkapnya.

Harapan memakmurkan masjid tersebut juga datang dari pimpinan Al-Ummah Foundation ustadz Zamroni Husaeni, demikian pula pimpinan yayasan Zainabiyah Singapura Syaikh Abdul Aziz Muhammad yang turut hadir bersama rombongannya dan b erkesempatan menyampaikan tausiyah.

Masjid Fiasal Harharah ini dibangun dalam kurun enam bulan. Dari luas yang direncanakan 12×12 meter persegi bertambah menjadi 15×15 meter persegi karena tingginya antusias masyarakat setempat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *