• March 4, 2024
  • Last Update March 3, 2024 4:09 pm
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Bupati Lotim Lepas Peserta Manasik Haji PAUD Tingkat Kabupaten

Bupati Lotim Lepas Peserta Manasik Haji PAUD Tingkat Kabupaten

Lotim sergapye-, Pelaksanaan ibadah haji mencakup semua ibadah yang lain. Syahadat, sholat, puasa, infak, zakat hingga shadaqah dibarukan saat melaksanakan ibadah haji. Artinya, ibadah yang paling komplit itu adalah ibadah haji. Hal itu diungkap Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy, Sabtu (4/3) sewaktu melepas peserta praktik manasik haji tingkat PAUD /RA Se-Lombok Timur.

Karena itu Bupati Sukiman menilai manasik haji bagi anak usia pra sekolah tersebut penting, “Oleh karena itu manasik haji ini sangat penting bagi anak-anakku sekalian, sebagai dasar kita melaksanakan ibadah ketika sudah besar nanti,” terangnya. Ia berharap pelaksanaan manasik itu diikuti dengan sebaik-baiknya dan penuh penghayatan sehingga mendapat berkah dari pengalaman tersebut.

Bupati mengapresiasi Ikatan Guru Raudatul Athfal (IGRA) Lombok Timur yang menyelenggarakan kegiatan tersebut, termasuk para pendamping dan semua pihak yang berkontribusi seraya berharap kegiatan tersebut menjadi catatan amal bagi semua, “Mudah-mudahan apa yang dilakukan hari ini menjadi catatan amal bagi kita, bagi ibu-ibu pendamping, pengurus IGRA dan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan manasik ini,” harapnya.

Bupati yang didampingi Hj. Hartatik Sukiman yang merupakan Bunda PAUD melepas anak-anak, para peserta manasik haji tersebut dengan bacaan alfatihah. Berpakaian putih, dengan bersemangat, mereka mengikuti rangkaian kegiatan yang telah disiapkan di Halaman Kantor Bupati tersebut.

Kegiatan itu dihadiri pula Ketua dan pengurus IGRA Lotim serta orang tua dan Wali murid yang menemani putra-putri mereka.(smile  (

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *