• February 5, 2023
  • Last Update February 5, 2023 6:51 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Bupati Lombok Timur Galang Dana Korban Gempa Cianjur, Terkumpul Rp. 1 Miliar 246 Juta Lebih

Bupati Lombok Timur Galang Dana Korban Gempa Cianjur, Terkumpul Rp. 1 Miliar 246 Juta  Lebih

Lotim Sergapye – Pemerintah Daerah Lombok Timur menggalang donasi dari seluruh jajaran yang ada di Pemkab Lombok Timur , untuk membantu kesulitan masyrakat yang berada di Kabupaten Cianjur, Provnsi Jawa barat yang saat ini mengalami musibah.

Bupati Sukiman Azmy juga mengungkapkan rasa penuh syukur di saat konferensi pers karna masih tingginya rasa keperdulian masyarakat Lotim kepada warga yang terkena musibah gempa bumi di Cianjur.

Bupati menyebutkan sampai saat ini, jumlah donasi yang terhimpun sekitar Rp.1. 246.876.700. Donasi itu, bersumber dari unsur 61 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 21 Kecamatan yang mengakomodir Masjid serta lembaga swadaya masyarakat (LSM) Lombok Inspiratif.

Bupati Sukiman juga memaparkan bahwa sistim pengumpulan donasi di setiap kecamatan tersebut yakni dengan melalui Masjid-masjid yang ada di Lotim ini. Adapun jumlah masjid di Lombok Timur tambah Sukiman yakni sebanyak 1465 Masjid.

“Alhamdulillah saya mengucapkan trimkasih yang tulus , udah ikut membantu masyarakat cianjur , ini mengingatkan kita pada tahun 2018 yang menimpa kita dulu” ujarnya.

Dana ini akan di serahkan dengan secara langsung nantinya pada hari Selasa oleh pemerintah Kabupaten Lombok Timur yang dalam hal ini melalui Dinas Sosial, Dinas Perkim, BPBD,  Kabag Kesra, dan akan melibatkan sepuluh (10) dari kalangan Wartawan Lombok Timur,” tandasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *