• February 5, 2023
  • Last Update February 5, 2023 6:51 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Bupati Lombok Timur bangga terhadap Tim Robotik Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Lombok Timur

Bupati Lombok Timur bangga terhadap Tim Robotik Madrasah  Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Lombok Timur

Lotim Sergapye  Bupati Lombok Timur menerima Tim Robotik Madrasah  Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Lombok Timur. (16/12)

Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy mengungkapkan rasa bangganya terhadap para siswa madrasah tersebut. Tidak saja mengharumkan nama sekolah, mereka juga telah mengharumkan nama Lombok Timur, bahkan Indonesia.

Ia berharap agar pihak sekolah dapat terus memacu prestasi siswa yang memiliki bakat luar biasa itu. Dengan demikian ke depan para siswa ini, juga siswa lainnya dapat menunjukkan prestasi pada level yang lebih tinggi dan membawa kebanggaan bagi masyarakat Lombok Timur.

Prestasi yang telah diraih ini, jelas Bupati Sukiman, merupakan gambaran bahwa sesungguhnya sistem pendidikan di Indonesia sudah berada di jalur yang tepat.

Kepada para siswa, ia berpesan untuk terus belajar dan menyiapkan aspek ilmu pengetahuan, sosial, maupun spiritual.

Hal tersebut penting, sebab para siswa ini adalah bagian dari generasi yang akan menjadi pemimpin di masa mendatang.

Kepala Sekolah MTs Negeri 1 Selong H.L. Sundana yang mendampingi Tim Robotik tersebut  menyampaikan bahwa keberhasilan yang diraih, selain kerja keras anggota tim dan guru pembina, juga tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah.

Tim robotic MTsN 1 Lombok Timur berhasil meraih  Juara 1  dalam kejuaraan robotic international 11th the World Robotic for Peace di Kuala Lumpur, Malaysia. Kompetisi robotic internasional tersebut diselenggarakan Universiti Teknologi Malaysia (UTM) bekerjasama dengan Internasional Robotics Training & Competition (IRTC).

Kompetisi berlangsung 29 November sampai 1 Desember 2022, diikuti sejumlah negara seperti  Singapura, Thailand, dan tuan rumah Malaysia. Tim robotik MTsN 1 Lombok Timur berlaga pada kategori Champion Sumo IoT 500 gram dan berhasil mengalahkan tim dari Malaysia dan Singapura. 

Sebelumnya tim ini juga berhasil tim ini juga berhasil meraih peringkat pertama pada kejuaraan Nasional (Kejurnas) Robotik yang dilaksanakan oleh Pemkab Blitar, Jawa Timur 17-18 September lalu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *