• April 16, 2024
  • Last Update April 16, 2024 11:59 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Bobocabin Rinjani Penginapan dengan Nuansa Baru di Baru Kawasan Wisata Sembalun

Bobocabin Rinjani Penginapan dengan Nuansa Baru di Baru Kawasan Wisata Sembalun

Lotim sergapye–Satu lagi penginapan berkelas nasional dibangun di Sembalun LOmbok Timur. Lokasinya yang berada diketinggian membuat wisatawan yang berlibur dan menginap disini akan melihat keindahan alam sekitar yang cukup menakjubkan.

Kawasan Sembalun, terus terus berbenah dengan kehadiran Bobocabin Rinjani. Penginapan ini menjadi pilihan unik bagi para wisatawan yang mencari suasana istimewa di Pulau Lombok.

Salah satu penginapan yang direferensikan untuk wisatawan selain hotel dan homestay yang ada di daerah tersebut. Dikenal sebagai negeri di atas awan, Sembalun memikat para investor pariwisata dan Bobocabin Rinjani ini salah satunya.

Seiring dengan pertumbuhan infrastruktur, penginapan ini hadir dengan konsep gramor camping, menyuguhkan keindahan Gunung Rinjani dalam kesejukan alam Sembalun.

Bobocabin Rinjani menawarkan pengalaman menginap yang istimewa dengan fasilitas kamar (cabin) lengkap, kasur nyaman, dan kamar mandi dilengkapi water heater.

Lokasinya yang strategis dipinggir jalan raya Sembalun, juga dekat dengan ikon wisata Sembalun membuatnya menjadi pilihan utama bagi para wisatawan.

Tepatnya berada di Desa Sembalun, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur. Bobocabin Rinjani berada lebih kurang 9 kilometer dari arah Taman Wisata Pusuk Sembalun dan 600 meter dari Rest Area Sembalun pusat Kecamatan wilayah tersebut.

Dibangun dengan nuansa alam, setiap cabin Bobocabin Rinjani memiliki jarak tiga sampai empat meter, menciptakan ruang yang nyaman bagi para tamu.

Penginapan ini pun memiliki dua jenis cabin, yakni Deluxe and Executive. Dengan jumlah cabin 17 Deluxe dan 6 Executive, yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern seperti tempat tidur, pendingin ruangan, kursi, wifi, sound sistem, dan kamar mandi.

Susana ruangan diperindah lagi dengan lampu tidur dapat dibuah warnanya sesuai ke keinginan pengunjung. Jendela besar di samping tempat tidur juga memberikan pengunjung berkesempatan untuk menikmati pemandangan Gunung Rinjani sejak pagi hari.

Tiap cabin dilengkapi teras, tempat ideal untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam Sembalun sambil menyeruput secangkir kopi atau teh. Ditemani alunan musik melalui sound sistem yang tersedia, dan kicauan burung di pagi hari melengkapi relasi suasana.

Selain itu tidak kalah menariknya wisatawan bisa juga menikmati keindahan panorama pegunungan Sembalun sangat eksotik dengan Angle photo yang beragam, terutama gunung Rinjani dan bukit Pergasingan serta sensasi saat bermalam dengan suasana damai, nyaman dan aman.

Sebelum dibangunnya empat ini, awalnya tidak dimanfaatkan oleh pemiliknya, sadar akan keistimewaan lokasi ini. Dennis Depriadie, sebagai Head of Business Relations Bobobox mengubah lokasi ini menjadi lokasi penginapan yang menarik nan indah.

Tak ayal dengan bermodalkan pengalaman dan analisis cukup panjang, lokasi ini yang dulunya tidak dimanfaatkan kini menjadi terkenal dan dikunjungi banyak orang.

“Dua bulan setelah pembukaannya, Bobocabin Rinjani telah menerima banyak pujian dari para pengunjung. Mereka menilai bahwa penginapan ini memberikan pengalaman yang berbeda,” ujar Dennis Depriadie, saat ditemui media ini di Sembalun, Kamis (7/12).

“Dan sangat direkomendasikan bagi mereka (wisatawan-red) yang hendak liburan bersama keluarganya, yang mencari ketenangan dan keindahan alam Sembalun,” imbuh Dennis.

Jumlah kunjungan wisatawan paling ramai biasanya pada hari-hari “weekend” yakni Sabtu dan Minggu. Selain berwisata tempat ini juga menjadi lokasi suwa foto, Banyak dari wisatawan yang menginap karena penasaran dengan pasilitas yang disiapkan pengelola.

Terlebih lokasinya persis di kaki gunung Rinjani, juga berdekatan dengan Bukit Pergasingan yakni di tepi jalan raya jurusan Aikmal-Sembalun Lombok Timur.

“Alhamdulillah lumayan yang datang, paling banyak wisatawan domestik. Maklum kita baru buka sekitar dua bulan yang lalu,” katanya.

Adapun paket menginap yang disediakan itu sebagai berikut. Di hari-hari biasa (weekdays) kamar deluxe diharhakan Rp500.000 per malam dan Rp900.00 untuk kamar cabin executive per malamnya.

“Sedangkan di hari libur atau di hari-hari besar (weekend), Rp780.000 per malam untuk kamar cabin Deluxe, sementara kamar cabin Executive kami bandrol Rp1.1 juta Include dengan sarapan,” jelas Dennis.

Pengunjung tak perlu khawatir juga soal makanan. Karena di lokasi ada Bob Market atau pengunjung juga bisa cari makanan disekitar Bobocabin.

“Di sekitaran lokasi, tersedia warung dan restoran yang menyediakan makanan dan minuman sehingga para pengunjung tidak perlu repot membawa bekal dari rumah,” tutur Dennis.

Sementara itu, Khalisha Farhanah, Corporate Communications Bobobox menambahkan luas Bobocabin Gunung Rinjani Lombok sekitar 1.2000 meter persegi. Ada 23 unit kamar cabin di Bobocabin Rinjani Lombok.

“Bobocabin merupakan hotel cabin berbasis teknologi yang menawarkan pengalaman yang unik dan jauh dari hingar bingar kota,” kata Khalisha, sapaan akrabnya melalui via telpon selulernya.

Menurutnya, Gunung Rinjani merupakan lokasi Bobocabin pertama di Nusa Tenggara Barat, berada di Desa Sembalun, Lombok Timur ini mulai dibuka pada awal Oktober 2023 lalu. Tepatnya berada di lokasi strategis dekat dengan gunung ke dua tertinggi di Indonesia.

“Tidak hanya dimanjakan dengan kemegahan Gunung Rinjani sembari seruput kopi, pengunjung juga bisa menikmati panorama dan berfoto,” ujar Khalisha.

Di sini juga, sambungnya pengunjung bisa menikmati Asian camping dengan ribuan bintang malam, sunset dan kesejukan kabut pagi yang menyejukkan mata.

“Pastinya nginap ditempat kami dengan latar belakang gunung Rinjani yang indah, akan menambah suasana liburan anda. Utuk itu, jangan lupa mampir ditempat kami ya,” tutup Khalisha, sambil tersenyum.(Ros)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *