• January 30, 2023
  • Last Update January 30, 2023 10:42 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Berusaha Kabur Dua Maling Ditembak, 12 Sepeda Motor Diamankan dari Pelaku

Berusaha Kabur Dua Maling Ditembak, 12 Sepeda Motor Diamankan dari Pelaku

Bima sergapye–komplotan spesialis pencuri sepeda motor (curanmor) yang meresahkan masyarakat Kota Bima berhasil digulung aparat kepolisian setempat.  Jika sebelumnya, sebanyak 11 unit sepeda motor yang berhasil diamankan dari tangan pelaku.

“Sudah 12 Unit sepeda motor yang diamankan dari dua pelaku”ungkap Kapolres Bima Kota melalui Kasat Reskrim Iptu M Rayendra RAP, Kamis (19/1).

Satu unit sepeda motor tambahan itu, diamankan Rabu (19/1) di Desa Soro Kecamatan Sape Kabupaten Bima sekira pukul 15.30 Wita.

Sepeda motor disita dari hasil pengembangan keterangan pelaku EA  satu dari dua sindikat spesialis curanmor tersebut yang dalam penguasaan ML warga asal NTT, selaku pembeli motor hasil curian.

Sebelumnya dua terduga maling ini ditangkap pada Kamis (5/1) siang di kos-kosan wilayah Kota Bima, pada waktu yang berbeda oleh Tim Puma 2 Sat Reskrim Polres Bima Kota.

Dua spesialis maling yang dibekuk Tim Puma 2, sebut Kasat Reskrim, EA (24) dan A (22) warga Kecamatan Sape Kabupaten Bima.

Pelaku menggasak sepeda motor disejumlah lokasi, hingga menelan korban sejumlah warga di Kota Bima. Sejumlah sepeda motor berbagai merk yang dicuri kedua pelaku.

Seorang pembeli motor hasil curian (penadah) juga ikut pula diamankan.

Saat mau ditangkap kedua pelaku  erusaha kabur dan tidak mengindahkan tembakan peringatan aparat. Hingga akhirnya komplotan maling motor ini dihadiahi peluru hingga menembus betisnya. setelah di bedil kakinya membuat pelaku tidak  berkutik.

Pelaku dan barang bukti sepeda motor hasil curian, telah diamankan di Mako Polres Bima Kota untuk ditindaklanjuti sebagaimana hukum. *

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *