• May 19, 2024
  • Last Update May 19, 2024 12:35 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Berpasangan dengan TGH Hazmi, Raja Sawer Ancaman Bagi Paslon Cabup Lotim Lainnya

Berpasangan dengan TGH Hazmi, Raja Sawer Ancaman Bagi Paslon Cabup Lotim Lainnya

Lotim sergapye–ibarat orang yang saling merindukan, itu Chemistry yang terbangun antara TGH. Hazmi Hamzar dengan Tanwirul Anhar yang siap maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Lombok Timur.

Begitu bertemu, tanpa basa basi politik panjang keduanya langsung  memiliki kesamaan pandangan dalam membangun masyarakat Lombok Timur yang lebih sejahtera dan Gumi Selaparang yang lebih maju.

Tanpa disetting atau diagendakan sebelumnya, pertemuan pak Tanwir panggilan akrab raja Sawer itu terjadi pada bakda dzuhur Rabu 15 Mei 2024. Begitu mendengar tuan guru mau bertemu, dia langsung meluncur ke Desa Mamben dan sudah ditunggu tuan guru di kediamannya.

Pertemuannya terlihat sangat akrab, karena keduanya berteman sudah cukup lama dan saling mengenal satu sama lainnya.

Saat berbicara suksesi Lombok Timur yang marak belakangan ini, keduanya tampak cukup santai. Sama sama mengenakan sarung dan berpeci, bahkan  saat  saling pinang politik antara Raja Sawer dan Tuan Guru pembicaraan mengalir begitu saja.

Menurut Tuan Guru Hazmi Hamzar, sosok Tanwir sudah lama dikenal dan sudah seperti keluarga. “Saya sering bertemu baik di kediamannya pak Tanwirul Anhar atau beliau yanng datang ke Mamben, ” Ujar tuan guru.

Sebagai teman lama ditambah adanya keinginan maju bersama sebagai calon bupati dan wakil bupati, pertemuan kali ini dianggap sangat spesial.

Pasalnya, keduanya mempunyai keinginan yang sama untuk membangun lombok Timur yang berkemajuan dan lebih baik.

“Saya kira pertemuan ini sangat bagus, semoga ikhtiar yang kita menjadi sebuah kenyataan, bersama pak Tanwir kita  berpasangan Why Not, ” tandanya.

Meski pertemuan itu bersifat silahturahmi dan penjajakan mencari pasangan calon, tapi kedua tokoh ini sudah memiliki chemistry yang sama.

“Kita maju untuk menang bukan sebagai penggembira pilkada, semua potensi kita ukur  baik kekuatan sendiri dan kekuatan calon lain, ” Ungkapnya.

Semua calon sudah berhitung politik, maju untuk menang. Sekiranya elektabilitas tidak terangkat dan diperkirakan kalah untuk apa maju.

Bila melihat trend positif  belakangan ini membuat tuan guru makin optimis. Jamaah dan masyarakat masih penasaran dan selalu mempertanyakan siapa calon pasangannya.

“Kita didekati sejumlah calon yang minta berpasangan, alhamdulillah  semuanya kita Terima dengan baik, namun sampai sekarang belum menentukan berpasangan dengan siapa, “” ungkapnya.

Terhadap sosok pak Tanwirul, TUan Guru mengaku chemistry.Nya bagus dan   nyambung. Hazmi Hamzar  menyatakan pertemuan ini sebagai pembuka jalan untuk bersama sama membangun Lombok Timur yang lebih baik.

Di tempat sama, Raja Sawer Tanwirul Anhar menyatakan, sangat berterima kasih atas sambutan hangat yang diberikan tuan guru.

“Semoga apa yang menjadi harapan masyarakat Lombok Timur bisa kami wujudkan dengan bergandengan dengan tuan guru, ” Sebutnya

Untuk mewujudkan keduanya berpasangan, masih ada pertemuan lanjutan kedua belah pihak.  Pertemuan ini masih bersifat penjajakan dan mencari kecocokan satu sama lainnya.

Soal chemistry sangat nyambung, untuk itu dibutuhkan pembicaraan lanjutan termasuk dengan partai pengusung.  “Insya Alloh kami siap termasuk dengan parpol pengusung, ” Kata Tanwir penuh optimis.(Bayu)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *