• March 25, 2023
  • Last Update March 25, 2023 8:16 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Banjir Bandang Hantam Wawo Bima, Rumah Panggung dan Motor Hanyut Terbawa Air

Banjir Bandang Hantam Wawo Bima, Rumah Panggung dan Motor Hanyut Terbawa Air
cover

Bima sergapye– Kecamatan Wawo Bima diterjang banjir akibat luapan air sungai dan saluran irigasi akibat tingginya Curah hujan pada hari Minggu (5/3)

Luapan air yang masuk ke pemukiman penduduk di sejumlah desa di Kecamatan Wawo Kabupaten mengakibatkan genangan air masuk ke rumah dan pekarangan warga.

Bahkan akibat derasnya air yang meluap mengakibatkan satu rumah panggung hanyut terbawa air dan beberapa sepeda motor ikut hanyut. video hanyut nya rumah panggung dan air yang masuk ke rumah warga menjadi viral di media sosial.

Bencana banjir yang terjadi di wilayah hukum Polres Bima Kota tersebut, langsung disikapi Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi.

Kapolres langsung memerintahkan seluruh jajarannya, mulai dari Polsek yang terdampak, agar segera berpatroli sambang dan memberikan himbauan terhadap masyarakat agar mewaspadai dampak yang terjadi.

Banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Wawo, tentunya akan berdampak luas di wilayah Kota Bima, mulai dari Kelurahan Lampe, Kelurahan Kodo hingga Kelurahan Paruga dan Dara.

Berangkat dari itu, Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, langsung memerintahkan seluruh jajaran agar turun lapangan, ikut bahu membahu, mengingatkan warga, agar waspada terhadap dampak banjir yang terjadi di Wawo dan sekitarnya.

“Kita mesti antisipasi banjir bawaan dari Wawo, diantisipasi pula warga Kota Bima,”kata AKBP Rohadi.( smile)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *