• June 20, 2024
  • Last Update June 20, 2024 9:26 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Atlit Wartawan NTB Siap Berlaga pada Porwanas Malang Jawa Timur

Atlit Wartawan NTB Siap Berlaga pada Porwanas Malang Jawa Timur

Mataram sergapye- Jelang pekan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun 2022 di Malang, Jawa Timur, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi NTB terus melakukan persiapan.

Target medali menjadi motivasi atlit porwanas NTB, selain melakukan latihan yang aktif pada beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan, rapat persiapan oleh Pengurus PWI se NTB dan penanggung jawab cabor terus di matengkan.

Sabtu pagi (17/9), Rakor digelar dihadiri seluruh Ketua dan Koordinator Bidang SIWO pengurus PWI Kabupaten dan Kota seluruh NTB itu dilaksanakan di Upnormal Cafe Mataram.

Ketua PWI NTB H Nasrudin Zein, pada pertemuan itu menekankan kepada seluruh pengurus PWI di daerah agar selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan.

“Anggota PWI harus bersatu untuk mencapai prestasi yang gemilang,” ujarnya.

Kegiatan Porwanas adalah ajang silaturrahmi antar wartawan seluruh Indonesia yang tergabung dalam PWI.

“Porwanas ini bukan semata untuk mencari siapa yang juara, siapa yang unggul dalam setiap Cabor. Lebih pada silaturrahmi,” tuturnya.

Mengingat waktu pelaksanaan Porwanas masih dua bulan ke depan, persiapan maupun kemantapan para atlet, serta kesiapan anggaran perlu diprioritaskan.

Ketua SIWO PWI NTB Poerwandi, mengatakan kegiatan Porwanas tinggal dua bulan lagi. Persiapan dan kesiapan perlu dimantapkan sejak dini.

“Ada 9 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan dalam Porwanas kali ini,” terangnya.

Dari 9 Cabor itu, ada 109 orang atlet dan official yang diutus mewakili Provinsi NTB. “Seleksi atlet Porwanas telah dilakukan beberapa bulan lalu. Totalnya ada 109 orang yang lolos seleksi,” jelasnya.

Peserta Porwanas adalah anggota PWI yang mengantongi kartu biru dan telah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Porwanas digelar pada 21 sampai 27 November tahun ini. Diharap semua daerah sudah siap segalanya, termasuk anggaran,” pintanya.

Dalam pertemuan itu, semua daerah telah mengatakan kesiapan untuk mengikuti Porwanas di Malang. Kesiapan baik dari segi anggaran maupun fisik maupun mental para atlet. *

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *