• January 30, 2023
  • Last Update January 30, 2023 10:42 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Amankan Pilkades Serentak Sumbawa Barat 2022, 600 Personil Gabungan di Kerahkan

Amankan Pilkades Serentak Sumbawa Barat 2022, 600 Personil Gabungan di Kerahkan

Sumbawa Barat Sergapye– Rentan terhadap gangguan ketertiban dan keamanan, Polres Sumbawa Barat mengerahkan kemampuan maksimal dalam pemberian rasa nyaman pada pesta demokrasi serentak pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di wilayah itu.

Kepolisian Resor Sumbawa Barat menggelar pergeseran pasukan dalam rangka pemilihan Kepala Desa Serentak 2022, kegiatan berlangsung digelar di lapangan Sarja Arya Racana Polres Sumbawa Barat pada jumat (21/10/22).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin dalam sambutanya, kita tinggal menghitung hari pemilihan Kepala Desa Serantak 2022 segera dilaksanakan di 8 Kecamatan ada 16 pilkades hingga ada 145 Tempat pemungutan Suara (TPS).

“Mari bersama kita kawal dan sukseskan pilkades serentak dengan aman dan lancar,karena segala sesuatu kita niatkan untuk ibadah maka akan berkah dan mendapatkan pahala di sisi Allah SWT ” terangnya

Lanjut Kapolres, terkait dengan kegiatan pilkades agar seluruh anggota tidak underestimate segala sesuatu guna dapat mengantisipasi konflik yang terjadi. Mari secara totalitas kita jaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat dari gangguan dan ancaman agar Kabupaten Sumbawa Barat tetap kondusifitas.

“Kita berharap TNI Polri dan Linmas serta instansi terkait untuk selalu bersinergi dalam kegiatan hal apapun.Untuk fokus dalam pengamanan pilkades ada beberapa area yang harus dilakukan pengamanan yaitu manusia barang dan tempat.Adapun Pengamanan personil gabungan sekitar 600 anggota ” jelasnya

Kapolres membeberkan, beberapa obyek yang perlu di perhatikan dalam pengamanan yaitu, Obyek barang yaitu terkait Sarpras,Obyek tempat yaitu TPS dan obyek suara yaitu kotak suara serta Obyek manusia yaitu antisipasi konflik dari pendukung.

” Dengan cuaca seperti ini diharapkan anggota dapat menjaga kondisi kesehatan tubuh sehingga kegiatan pengamanan pilkades dapat berlangsung dengan lancar. Mari kita sukseskan pemilihan kepala Desa dan berjalan aman dan lancar. ” tuturnya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *