• September 19, 2024
  • Last Update September 19, 2024 12:39 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Ajak ASN Teladani Akhlaq Rosululloh

Ajak ASN Teladani Akhlaq Rosululloh

Lotim Sergapye –  Pj. Bupati Lombok Timur H. M. Juaini Taofik menghadiri kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H tingkat kabupaten Lombok Timur yang berlangsung Ahad (15/09) malam. Bertempat di Masjid Agung Al Mujahidin Selong, Peringatan Maulid kali ini mengusung tema, “Meneladani Akhlaq Rasululloh SAW Dalam Kehidupan Sehari-hari”.

Turut Hadir Pj. Sekda  beserta seluruh Asisten dan staf ahli, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat lingkup kabupaten Lombok Timur, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemda Kabupaten Lombok Timur serta masyarkat Selong dan sekitarnya.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati mengajak para jama’ah, khususnya para ASN  agar meneladani akhlaq Rosulullah dan mengimplementasikannya saat bekerja sehari-hari, dalam melayani masyarakat. Salah satunya adalah Sabar. Sebagai ASN sikap sabar dalam melayani masyarakat mutlak diperlukan.

Selanjutnya Akhlaq Kasih Sayang dari Rasulullah SAW juga patut dicontoh oleh ASN dalam bekerja. Sehingga  dapat bekerja secara maksimal menghadapi persoalan masyarakat.

Terakhir sikap humility atau kerendahan hati juga salah satu akhlaq yang harus diteladani. Rendah hati dalam konteks ini dimaknai dengan sikap menerima  dan saling memberikan kritik membangun, memberikan pendapat  logis dalam hal apapun, dan bermusyawarah untuk mencapai mufakat juga merasa sejajar antara sesama manusia dan tidak merasa tinggi hati/sombong.

“Sesungguhnya suri tauladan kehidupan sudah ada dalam diri Rasululloh SAW,” tutupnya.

Acara dilanjutkan uraian hikmah peringatan maulid Nabi besar Muhammad SAW oleh Ustadz Ridwan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *