• February 23, 2024
  • Last Update February 23, 2024 2:28 pm
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

95 CPNS Baru Dilantik Bupati Lotim, Sukiman: Laksanakan Tugas dengan Baik

95 CPNS Baru Dilantik Bupati Lotim, Sukiman: Laksanakan Tugas dengan Baik

Lotim sergapye-— Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy menyampaikan selamat kepada 95 CPNS yang dilantik dan diambil sumpah/janji sebagai PNS, Selasa (1/8) di Pendopo Bupati. Ia yakin mereka sudah melewati berbagai tahapan sehingga  memenuhi syarat dan dinyatakan lulus sebagai Pegawai Negeri Sipil Republik Indonesia.

Bupati menekankan bahwa sebagai wujud rasa syukur maka satu-satunya cara adalah melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya. “Jika adik-adik berkinerja cemerlang sesuai persyaratan yang berlaku, adik-adik akan jadi kader-kader pemimpin di masa yang akan datang,” katanya.

Bupati juga menyebut PDLT yang merupakan singkatan dari Prestasi, Dedikasi, Loyalitas dan Tidak Tercela akan menentukan karir mereka di masa yang akan datang. Dicontohkannya jika mereka datang lebih awal ke kantor, itu menunjukkan bahwa mereka memiliki dedikasi yang tinggi, begitupun dengan loyalitas, Bupati menegaskan agar mereka semua loyal kepada negara dan bangsa, “Lebih-lebih jika termasuk dalam kategori pengabdian kepada rakyat,” ujar Bupati. Ia pun menekankan dua tugas sebagai abdi negara, yaitu meningkatkan kesejahteraan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Kepada yang berinteraksi  langsung dengan masyarakat atau yang bekerja di pelayanan umum seperti rumah sakit, pustu dan puskesmas diingatkannya  agar  melayani dengan ramah, tulu,  dan ikhlas.

Selain itu, Ia juga mengingatkan agar mereka membudayakan rasa malu, seperti malu terlambat ke kantor, malu tidak mengikuti apel, malu pulang awal, dan malu tidak ada yang dikerjakan di kantor. Ia menekankan agar para abdi negara menanamkan dan membudidayakan rasa malu tersebut.

Ia berharap pelantikan tersebut menjadi semangat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan  di tahun-tahun berikutnya dapat berkarir yang lebih baik.

PNS yang dilantik dan diambil sumpah/janjinya tersebut adalah formasi umum CPNS  tahun 2021.(smile)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *