• May 19, 2024
  • Last Update May 19, 2024 12:35 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Calon Bupati Lotim, Doktor TGH Hazmi Hamzar Miliki Jabatan Mentereng Ditingkat Nasional

Calon Bupati Lotim, Doktor TGH Hazmi Hamzar Miliki Jabatan Mentereng Ditingkat Nasional

Mataram sergapye–Selain sebagai anggota DPRD NTB delapan periode dan rutin  berdakwah untuk Ummat, Dr. TGH. Hazmi Hamzar,SH MH ternyata memiliki jabatan penting dan strategis ditingkat nasional.

Calon Bupati Lombok Timur ini ternyata seorang master hukum idan beliau adalah Ketua Umum Perserikatan Ahli Hukum Indonesia (PERKAHI) dan  memiliki peran sentral secara nasional..

Lembaga yang dipimpin Doktor TGH. Hazmi Hamzar diketahui tempat berkumpulnya  para ahli hukum ditingkat nasional dan berbagai pendekar hukum lainnya dari seluruh Indonesia.

Dihubungi via ponselnya, TGH. Hazmi Hamzar mengaku sedang berada di Jakarta. Bersama kolega dan pengurus PERKAHI lainnya,  lembaga para ahli hukum yang dipimpin tuan guru sedang menggagas rencana kerjasama besar dengan kemenkumham, Kejaksaan Agung , Mahkamah Agung,dan M dan pihak Kepolisian RI.

“Kerjasama juga dilakukan  dengan  DPR RI. DPD RI.dan MPR serta lembaga lain di tingkat,” tandas   Hazmi Hamzar..

Menurut Tuan Guru, Visi yang dibangun PERKAHI adalah menyediakan ahli hukum Indonesia (AHI) untuk bersinergi dengan semua stakeholder dalam pembangunan hukum negara, untuk menjamin kepastian hukum dan manfaat berdasarkan azas Pancasila, Undang undang Dasar (UUD 1945) , Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

Sementara misi dari lembaga ahli hukum ini didirikan mengabdi kepada Bangsa dan Negara yang berdasarkan Pancasila, UUD 45, NKRI secara berkelanjutan, memperkuat hubungan Kesejawatan dan kelembagaan dan institusional pada bidang penelitian dan pengembangan kebijakan dan penegakan hukum.

Berikut nya membangun kesetiaan kekuatan dan keberanian profesional dan kebijakan ilmiah untuk mencapai dan mewujudkan kepastian keadilan hukum yang jujur yang benar, bersih dan imparsial. Mewujudkan terbentuknya pengurus pusat dan pengurus cabang PERKAHI di Seluruh Indonesia

Soal Kesiapannya maju sebagai calon bupati Lombok Timur pada pemilihan kepala daerah bulan November 2024, pimpinan yayasan Hamzar yang juga pimpinan pondok pesantren Maraqittalimat ini menyatakan tetap maju.

“Insya Allah, ditengah kesibukan yang kita lakukan, kita ikhtiarkan  akan mengabdi pulang secara totalitas untuk masyarakat Lombok Timur, dengan ikut berkompetisi pada pemilihan Bupati dan wakil bupati yang akan  datang, ” ujarnya.

Selain di dukung jamaah, masyarakat, tokoh pemuda dan aktivitas serta para tokoh agama dan pimpinan pondok pesantren. Kata TGH Hazmi Hamzar para koleganya di Jakarta mulai dari pimpinan partai pendukung  hingga teman temannya di lembaga kementerian siap mendukung pencalonannya secara penuh.

“Besarnya animo masyarakat dan dorongan para pihak yang menginginkan kita ikut berkompetisi, mengharuskan kita tetap istiqomah maju pada pemilihan bupati Lombok Timur mendatang, ” tandas Ketua Umum PERKAHI Indonesia.(Bayu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *