• February 27, 2024
  • Last Update February 26, 2024 7:58 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Boyong 195 Medali Atlit Porprov Lotim Bertengger di Urutan ke Tiga

Boyong 195 Medali  Atlit Porprov Lotim Bertengger di Urutan ke Tiga

Lotim sergapye–Kontingen atlit porprov Lombok Timur menunjukkan kedikjayaanya pada sejumlah cabang olahraga pada pekan olahraga Propinsi XI 2023 di Mataram.

Pada gelaran serupa tahun sebelum nya, berada di urut ke 8 namun pada porprov kali ini Kabupaten Lombok Timur tembus 3 besar pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) ke-XI NTB tahun 2023 yang berlangsung  sejak tanggal 18 hingga 26 Februari 2023 dengan perolehan medali emas 41 buah, 51 buah perak dan 67 buah perunggu sehingga total keseluruhan yang diperoleh yakni berjumlah 159 mendali.

Dari total perolehan emas posisi Lombok Timur berada pada posisi ke-3. Sedangkan dari total keseluruhan jumlah medali, Lombok Timur berada di posisi 4. Rekor tersebut merupakan pencapaian bagi Lombok Timur mengingat perolehan medali emas pada Porprov X pada tahun 2018 sebanyak 19 buah yang menjadikan posisi Lombok Timur berada pada peringkat 8.

Selain itu, posisi pertama diraih oleh Kota Mataram dengan perolehan medali emas 152 buah, perak 102 buah, dan perunggu 84 buah, sementara posisi kedua diraih oleh Kabupaten Dompu dengan perolehan emas 42 buah, perak 54 buah, dan 65 buah perunggu.

Sebelumnya Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur menargetkan peringkat 6 bagi Kontingen Lombok Timur atau naik dua tingkat dari tahun 2018, namun ternyata hasilnya melebihi target. Hal tersebut tentunya merupakan hasil dari perjuangan dan kerja keras bersama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur, KONI Lombok Timur serta perjuangan para atlet yang sukses membuat Kabupaten Lombok Timur melompati perolehan medali pada ajang Porprov XI tahun ini.

Pencapaian Lombok Timur harus bisa menjadi semangat dan motivasi untuk berlatih lebih giat agar pada Porprov XII, Lombok Timur bisa menjadi juara. Tidak menutup kemungkinan juga nantinya para atlet yang berprestasi tersebut akan mewakili NTB digelaran Pekan Olahraga Nasional (PON).

Menutup acara Porprov ke-XI tahun 2023, Wakil Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah secara resmi menutup acara tersebut yang dilangsungkan pada Minggu, (26/02) di Gelanggang Olahraga (GOR) Turida.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub NTB menyampaikan bahwa para atlet yang telah mengikuti kegiatan Porprov XI disebutnya merupakan Pahlawan Olahraga Daerah. Tentu dengan harapan kedepannya para juara tersebut dapat memberikan kontribusi terbaik pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan digelar Aceh, Sumatera Utara.(smile)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *