• December 10, 2022
  • Last Update December 9, 2022 9:50 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Paska Kenaikan Harga BBM, Kapolres Lotim: Situasi Keamanan Masyarakat Terkendali

Paska Kenaikan Harga BBM, Kapolres Lotim: Situasi Keamanan Masyarakat Terkendali

Lotim Sergapye– Dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) berimplikasi terhadap semua sektor kehidupan,  mulai sektor ekonomi tapi berpengaruh juga terhadap keamanan dan naiknya angka kriminalitas.

Lantas bagaimana Kapolres Lombok Timur, AKBP Indra Cahyono menyikap hal tersebut. seperti dikemukakan kepada sergapye.com dan sejumlah pewarta media online di kantornya, Kamis (15/9), pihak kepolisian sudah mengantisipasi penyesuian harga BBM oleh pemerintah.

“Dampak kenaikan harga BBM sampai saat ini masih marak aksi demo mahasiswa termasuk di Lombok Timur, dan aksi tersebut masih dalam situasi normal dan kondisi, ” Ujar Kapolres.

Disebutkan, kehidupan masyarakat berjalan normal seperti biasanya dan tidak perlu ada yang dirisaukan. Tugas kepolisian salah satunya memberi rasa aman kepada masyarakat dari potensi gangguan yang tidak diinginkan

Begitu juga dengan aksi mahasiswa yang melakukan aksi penolakan naiknya harga BBM dan unjuk rasa di gedung DPRD Lotim  dinilai Indra Cahyono masih normal dan terkendali

Sementara untuk potensi gangguan kamtibmas seperti meningkatnya angka kriminalitas dan pencurian, kaya Indra Cahyono pihaknya akan mengoptimalkan  tiga pilar kamtib mas, Bhabimkantibmas , babinsa dan kepala desa, salah satunya adalah menghidupkan kembali pos kamling.

Dalam waktu dekat Polres Lotim akan  melakukan apel pos kamling , hal ini untuk menggelorakan semangat masyarakat betapa pentingnya situasi aman dan kondusif di lingkungan.

Indra Cahyono juga menjelaskan Polres Lombok Timur sudah terpenuhi satu desa satu babin, sehingga kami mengoptimalkan peran Bhabin ini , tentunya dengan cara bekerjasama dengan TNI dan terlibat buat peran serta dari masyarakat yang taat hukum. Selain itu Polres juga akan meningkatkan kegiatan patroli.

Selain itu Polres Lombok timur juga mempunyai program Polres Lotim peduli dengan memberikan sembako , bantuan pendistribusian air bersih, tujuannya agar semakin dekat dengan masyarakat dan timbul rasa kepedulian kebersamaan.

“Mari kita bersama keluarga, masyarakat, Polri, ,TNI , Polri bersinergi bekerja sama menjaga keamanan dan ketertiban. Semangat positif kita tanamkan , tumbuhkan rasa kekeluargaan, kerukunan, kebersamaan rasa peduli yang sehingga apa yang kita harapkan Lombok Timur menjadi Lombok Timur yang damai dan sejahtera,, “pinta Kapolres. (Bayu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *