• September 19, 2024
  • Last Update September 19, 2024 12:39 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Dishub Lotim Wacanakan Trayek Antar Kawasan Wisata se Pulau Lombok

Dishub Lotim Wacanakan Trayek Antar Kawasan Wisata se Pulau Lombok

Lotim sergapye — Pesatnya pertumbuhan kawasan wisata di Pulau Lombok membuat Dinas Perhubungan Lombok Timur membuat terobosan dengan mewacanakan membuka trayek baru menuju kawasan wisata dengan menggandeng perusahaan DAMRI.

Pemikiran cerdas itu dikemukakan Sekretaris Dishub Lotim, Ir. Ahmad Masri kepada sergapye di ruang kerjanya, Kamis 15 Oktober 2020.
“Trayek baru antara kawasan obyek wisata akan memudahkan masyarakat menggunakan transportasi dengan menggunakan jasa armada DAMRI,”tandasnya.
Trayek yang diwacanakan itu misalnya dari Pelabuhan Kayangan Labuhan Lombok menuju kawasan Wisata Pantai Kute Lombok Tengah, dari Sembalun menuju destinasi wisata lainnya seperti di Lombok Barat, Lombok Utara dan sebaliknya.
Untuk merealisasikannya sdibutuhkan kerjasama lintas kabupaten. Gagasan brilian itu bisa menggeliatkan sektor pariwisata karena bisa meningkatkan kunjungan wisatawan lokal.
” Bila selama ini masyarakat Sembalun kesulitan berwisata ke ke Mandalika kute karena tidak adanya angkutan umum langsung, maka dengan trayek baru bisa memanfaatkan DAMRI yang mengantar warga,”katanya mencontohkan.
Dikatakan, untuk mensinergikan trayek baru antar kawasan wisata dibutuhkan fasiltas pendukung seperti penambahan rambu dan stasiun pemberhentian DAMRI.
Bila semua akses itu terpenuhi, tentu akan memudahkan masyarakat, bahkan mereka yang mau menonton motor GP Internasional di sirkuit Mandalika nantinya tidak kesulitan transportasi karena ada angkutan umum yang siap antar jemput dengan biaya murah,”tambahnya. ( Habib)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *