• September 19, 2024
  • Last Update September 19, 2024 12:39 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Ketua DPRD Akui Tantangan Pemerintah Lotim Lebih Berat di Tahun Pandemi Corona

Ketua DPRD Akui Tantangan Pemerintah Lotim Lebih Berat di Tahun Pandemi Corona

Lotim Sergapye -Ketua DPRD Kabupaten Lombok Timur Murnan mengatakan, tantangan pemerintah daerah sekarang ini lebih berat dari tahun tahun sebelumnya. Kendati begitu dia merasa optimis Bupati HM. Sukiman Azmy dan jajaran akan mampu melalui rintangan itu.
Hal itu dikemukakan Murnan kepada wartawan usai pelaksanaan perayaan hari ulang tahun (HUT) yang ke-125 Kabupaten Lombok Timur (31/08/2020).
“Semoga tahun ini ada peningkatan kapasitas sumber daya , ini yang perlu di genjot harus mencapai target”tandasnya.
Dikatakan sejak tahun silam berbagai peristiwa terjadi, mulai dari gempa besar mengguncang Lombok yang meratakan pemukiman warga disusul pandemi corona sejak enam bulan lalu. Rangkaian peristiwa itu membebani daerah dan menguras tenaga, pemikiran bahkan anggaran yang sangat besar untuk memulihkan ekonomi masyarakat yang makin terpuruk.
“Saya kira disitulah tantangan pemerintah daerah untuk bagaimana pencapaian target ini betul-betul terealisasikan meski ditengah situasi sulit sekarang ini,” ujarnya.
Semua pihak terutama ekkskutif yakni bupati dan para pimpinan OPD harus berjuang dengan sungguh-sungguh untuk merealisasikan RPJMD sesuai dengan target.
Menurutnya, target APBD diliatnya masih membutuhkan kerja keras untuk bisa direalisasikan, perbandingan target masih jauh di semua sektor termasuk target pembangunan.
“Kalau target bisa mencapai 100 persen di tahun anggaran 2020, maka target itu bis dikatakan sebuah kesuksesan dari target tahun tahun sebelumnya,”imbuh ketua dewan dari parpol PKS itu.(Bayu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *