• September 19, 2024
  • Last Update September 19, 2024 12:39 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Tim Puma Polres Lobar Tangkap Pencuri Uang Rp.270 Juta Tanpa Perlawanan

Tim Puma Polres Lobar Tangkap Pencuri Uang Rp.270 Juta Tanpa Perlawanan

Lobar Sergapye–Setelah diburu selama 13 hari, tim Puma Polres Lombok Barat akhirnya berhasil menciduk tersangka berinisial K (29) ,warga Dusun Pegilen Desa Kuranji Kecamatan Labuapi Lombok Barat.

Maling berperawakan kurus ini menggasak isi rumah dan uang dengan total Rp. 270 juta, korbannya warga Gelogor Timur Kecamatan Kediri Lobar.

Keronologis kejadian, sekitar pukul 04.00 WITA, saat isi rumah tidur pulas pelaku K berusaha mengendap dan berhasil masuk rumah. Mendengar suara mencurikan dan melihat bayangan, sontak membuat istri korban terbangun dan berteriak maling maling.
Pelaku K langsung kabur lompat melalui jendela dengan membawa
Sebuah tas dan selempang biru berisi uang Rp. 270.000.000, 1 Hp Merk Nokia 150 warna hitam.
Kasat Reskrim Polres Lobar, Dhafid Shidiq membenarkan kejadian itu.
“Pelakunya kami tangkap setelah diburu beberapa hari,”tandasnya, Jumat 21 Agustus 2020.


Dijelaskan, saat korban terbangun dia berusaha mengejar pencuri, namun K menghilang saat berlari ke arah Selatan dan menghilang di sawah. Maklum pagi itu masih gelap.
Tim Puma Polres Lobar yang mendapat laporan langsung bergerak dan melakukan penyelidikan hingga ciri pelaku diketahui pihak kepolisian.

“Setelah informasinya lengkap dan identitas pelaku diketahui, tim kami langsung melakukan penggerebekan di rumah tersangka sekitar pukul 15.00 WITA, Rabu 19 Agustus 2020. Pelaku K diamankan tanpa perlawann dan dia mengakui sebagai pelaku bersama dengan seorang rekannya berinisial SR,”ujarnya.

Pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolres Lobar guna proses hukum lebih lanjut, tersangka K terancam pasal 363 KUHP dengan hukuman maksimal 7 tahun penjara.(bed/cr.khan)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *