• September 20, 2024
  • Last Update September 19, 2024 12:39 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Gagasan Inovatif Sekdis Dishub Lotim Geliatkan Ekonomi Masyarakat Pada Car Free Day

Gagasan Inovatif Sekdis Dishub Lotim Geliatkan  Ekonomi  Masyarakat Pada  Car Free Day

Lotim Sergapye–Dinas perhubungan Lombok Timur ingin memanfaatkan car free day      atau hari bebas berkendaraan pada radius sepanjang 3 kilometer di kota Selong untuk kegiatan ekonomi.

Gagasan menarik itu diungkapkan  sekertaris Dishubkominfo Lotim
Ahmad Masri kepada sergapye.com di ruang kerjanya, Rabu 22 Juli 2020. “Ada potensi.membangkit ekonomi masyarakat, itu sangat baik bila dimanfaatkan,” tandasnya.
Pada area trotoar sepanjang sekitar 3 km tempat warga berjualan diharapkan   mampu mendongkrak ekonomi masyarakat di saat pandemi covid 19, meski waktunya sehari dalam  seminggu yakni pada hari ahad saja.
 Carnya  dengan mengundang para pedagang kuliner berjualan  di area car free day. Bila dibarengi jualan kuliner  dipastikan masyarakat yang.melakukan car free day makin ramai.
Mahnit berbagai mavam kuliner  diyakini akan mengundang banyak masyarakat datang, dan warga Lotim dan sekitarnya tidak perlu melakukan wisata ke luar Lombok Timur. “kita ingin memanjakan masyarakat sekali seminggu dengan biaya yang tidak terlalu mahal.             Para pedagang khas tersebut, katanya, hanya diberikan kesempatan dari jam 06.00-11.00 wita.
” Dengan waktu 5 jam saja, dalam setiap minggunya, tentu akan terjadi pergerakan ekonomi yang significant. Soal sampah pedagang katanya para pedagang harus membersihkan kembali lapaknya. “Dalam hal ini, setiap interaksi sosial, tetap memprioritaskan protokol kesehatan yang berlaku, ” sambung Masri.
 Di samping sebagai ajang silaturrahmi, jelas Masri,  yang paling penting, akan terjadi pergerakan ekonomi masyarakat, yang muaranya pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur. “Kalau ini terwujud, di samping akan menggerakkan ekonomi masyarakat, juga kita punya sentra kuliner dan kerajinan. (Habib)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *