• September 19, 2024
  • Last Update September 19, 2024 12:39 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Pasar Tradisional Harus Siap Menuju Tatanan Normal Baru

Pasar Tradisional Harus Siap Menuju Tatanan Normal Baru

Lotim Sergapye–Menuju penerapan tatanan normal baru, Pemerintah Lombok Timur mulai melakukan persiapan. Tujuannya agar kehidupan ekonomi dapat terus berjalan, terutama dipasar tradisional.

Rapat teknis persiapan penerapan tatanan normal baru di 10 pasar rakyat Kabupayen Lombok Timur kemarin (30/6) bertempat di Aula Masjid Kantor Bupati dibuka oleh Asisten I Setda Lotim, dan dihadiri oleh Kapolres Lotim, Komandan Kodim 1615, Kalak BPBD, Kasat Pol PP Lotim, dan Forkopimca. Dalam rapat tersebut membahas persiapan teknis penerapan protokol kesehatan di area pasar tradisional, khususnya bagi pedagang dan pengunjung pasar.

Komandan Kodim, Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mempersiapkan mulai dari diri masing-masing dan tetap menjalankan protokol kesehatan, terutama para pejabat daerah diminta menjadi contoh agar masyarakat bisa mengikuti kebiasaan baru, seperti tetap menggunakan masker, cuci tangan dengan sabu, serta jaga jarak. “Kalau masih ada ditemukan masyarakat diarea pasar yang pagah, tidak pakai masker, saya mohon maaf, saya akan tindak, langsung suruh pulang saja” tegasnya.

Penerapan tatanan normal baru ini akan mulai dilaksanakan pada Sabtu (04/7) di 10 pasar tradisional Lombok Timur yang menjadi percontohan. Selanjutnya akan dilakukan evaluasi setelah 1 bulan berlangsung. “Siap tidak siap, kita harus siap” begitu pesan yang disampaikan oleh Asisten I Setda, Pak H Sahabudin.(Agus/Bayu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *