• September 19, 2024
  • Last Update September 19, 2024 12:39 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Antisipasi Cuaca Buruk TNI Polri Gelar Apel Siaga Bencana

Antisipasi Cuaca Buruk TNI Polri Gelar Apel Siaga Bencana
 Lotim Sergapye— Cuaca ekstrim yang terjadi belakangan ini menjadi atensi pemerintah. Terutama di wilayah Selatan Kabupaten Lombok Timur.
Mengantisipasi terjadinya gelombang pasang air laut  dan curah hujan yang tinggi,   pihak Muspika kecamatan Keruak menggelar apel siaga bencana, Minggu pagi (30/5)
Apel kesiap siagaan tersebut juga diikuti anggota Puskesmas dan Pemadam Kebakaran. Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny telah  menginstruksikan semua Koramil di wilayah kerjanya untuk memantau perkembangan cuaca yang cukup yang tidak bersahabat.
“Saya menginstruksikan para komandan  Danramil untuk memantau kondisi wilayah terutama yang memiliki wilayah binaan pesisir pantai seperti Koramil Keruak, Labuan Haji, Pringgabaya dan Sembalia,” ujarnya.
Dihimbau kepada masyarakat nelayan dan warga yang tinggal di daerah pesisir pantai untuk berhati-hati. “Bila air laut naik ke daratan atau terjadi banji masyarakay segera mengamankan diri dan mengungsi  atau menumpang di rumah keluarganya.
Beberapa hari lalu tepatnya di  Dusun Ketangga Desa Jeraeng Kecamatan Keruak tergenang banjir akibat  meluapnya air sungai Kemalik dan jebolnya tanggul di Dusun Gubuk Lekok Desa Apitaik akibat  tidak mampu menampung debit air hujan.(cr-khan). 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *