• September 19, 2024
  • Last Update September 19, 2024 12:39 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Wujudkan Kondusifitas Pilkada Serentak

Wujudkan Kondusifitas Pilkada Serentak

Lotim Sergapye – Jelang pelaksanaan Pilkada serentak 27 November mendatang, Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban. “Ndek te kanggo karena beda pilihan kita di Bupati-Gubernur ndek te saling kewaq, bahkansaling ranteq, saling tebas. Tidak boleh,tekannya, “karena negara menjamin bahwa kebebasan masyarakat dalam menjalankan hak pilihnya.” Tambahnya kemudian.

Pesan tersebut disampaikan Pj. Bupati kepada masyarakat Jerowaru yang hadir dan menerima bantuan sosial dari Polda NTB pada Senin (9/9) di Dermaga Telong Elong, Kecamatan Jerowaru. Pj. Bupati pada kesempatan itu juga menyampaikan terima kasihnya atas nama Pemda dan masyarakat Lombok Timur atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada masyarakat, termasuk berbagai saran dan masukan dalam upaya pembangunan di daerah ini.

Sementara itu Kapolda NTB Irjen Pol. R. Umar Faroq mengaku berbahagia dapat bertemu dengan masyarakat Jerowaru yang pada Pilpres dan Pileg lalu dapat menciptakan suasana keamanan dan ketertiban yang kondusif. Ia berharap hal serupa dapat diwudjukan pada Pilkada mendatang. “Setiap tahapan, kampanye, pemungutan suara marilah kita bersama-sama menciptakan suasana di mana warga masyarakat datang berbondong-bondong dengan perasaan sukacita, dengan hati yang senang, dengan hati yang gembira untuk memilih pemimpin,” ungkapnya. Ia percaya hal tersebut dapat mendukung pembangunan, baik di Lombok Timur maupun NTB pada umumnya, sehingga daerah ini berkembang pesat. Menurutnya semua calon pemimpin memiliki potensi untuk memimpin dan memajukan Lombok Timur maupun NTB.

Ia mengakui setiap warga masyarakat tentu memiliki perbedaan pilihan. Akan tetapi perbedaan tersebut diharapkan tidak menjadi penghambat pembangunan, melainkan dapat memperkokoh pembagunan dan kesejahteraan masyarakat.

Ia pun berpesan untuk menggali potensi laut dengan optimal seperti yang sudah dilakukan masyarakat setempat. Diharapkan pengembangan ekonomi dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut selain memberikan bantuan sembako, Polda NTB juga memberikan tiga unit kursi roda kepada masyarakat Jerowaru.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *