• September 19, 2024
  • Last Update September 19, 2024 12:39 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Mengejutkan, Tuan Guru Hazmi Berpasangan dengan Tuan Guru Fatihin

Mengejutkan, Tuan Guru Hazmi Berpasangan dengan Tuan Guru Fatihin

Lotim—Perubahan Politik Lombok Timur jelang pendaftaran  bakal calon bupati dan wakil bupati  ke KantorKomisi Pemilihan Umum (KPU) begitu cepat. Bongkar pasang pasangan calon terjadi saat ketidakpastian turun nya surat tugas B1KWK dari pemilik sah larpol.

Informasi terkini yang cukup mengejutkan publik datang dari tim pemenangan  bakal calon Bupati Tuan Guru Haji Hazmi Hamzar. Dewan pembina yayasan Maraqittalimat Lombok Timur itu dikabarkan berpasangan dengan Tuan Guru Haji Gede Khairul Fatihin (pengurus besar Nahdatul Wathan/PBNW) .

Doktor H Hamidi, Salah seorang tim pemenangan Tuan Guru Haji Hazmi Hamzar membenarkan majunya pasangan dari dua Ormas islam terbesar di NTB. “Itulah kondisi politik, semua berubah begitu cepat saat semua paslon menunggu ketidakpastian parpol pengusung,” ujarnya Selasa (6/8).

Dikatakan, kesepakatan  Tuan Guru Hazmi dan Tuan Guru Gede Fatihin maju pada Pilkada Lombok Timur sudah final. Kedua belah pihak sudah membicarakan deal deal politik, dan langkah langkah apa yang dilakukan selanjutnya.

Menurut Doktor Hamidi,   berduetnya  dua pasangan Tuan guru itu, bukan berarti Tuan Guru Hazmi secara sepihak meninggalkan bakal calon wakil bupati sebelumnya yakni HL. Satriadi.

“Ini realitas politik, suka atau tidak suka harus kita terima, dan mungkin ini jalan terbaik saat partai  tidak memberi jaminan sesuai harapan untuk TGH Jadi  maju bersama, ” ungkapnya.

Hamidi juga mengemukakan, persoalan ini sudah dibicarakan antara Tuan Guru Hazmi dan HL Satriadi. Jadi tidak ada yang merasa ditinggalkan, karena sudah ada komunikasi antara kedua belah pihak

Dijelaskan waktu makin cepat berulir, dua puluh hari lagi pendaftaran calon bupati dan wakil bupati secara serentak akan dibuka. Dinamika politik di Lombok Timur semakin berkembang karena belum adanya kepastian yang final dari semua pasangan.

Ditengah arus perubahan politik yang begitu cepat mengharuskan calon untuk segera menentukan sikap kedepannya, sebab kalau tidak, berpotensi untuk tidak bisa berlanjut.

Melihat kondisi tersebut, TGH. Hazmi Hamzar dan TGH. Gede Fatihin bersepakat untuk maju sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Lombok Timur periode 2024 – 2029.
Pertemuan tersebut terjadi beberapa hari yang lalu. Beliau berdua bersepakat untuk membangun Lombok Timur kearah yang lebih baik.

Adapun program yang akan dijalankan jika terpilih adalah sebisa mungkin diselaraskan dengan kebijakan presiden terpilih Prabowo Gibran.

Untuk itu visi misi yang usung adalah Menuju Lombok Timur Sehat (sejahtera dan bersahabat) melalui peningkatan dan pemanfaatan Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alam Lombok Timur secara maksimal.(smile)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *