• September 19, 2024
  • Last Update September 19, 2024 12:39 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

 

Lotim Sergapye – Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik mengapresiasi penyelenggaraan 2nd Lombok Timur Koi Show 2024 yang dibuka Sabtu (27/7) di Gedung Wanita Lombok Timur. Apalagi Selaparang Koi Club sebagai penyelenggara tidak sekadar menyelenggarakan kegiatan untuk menghidupkan kecintaan terhadap Koi, tetapi lebih dari itu bercita-cita menjadikan Lombok Timur sebagai pusat Koi di NTB, untuk tahap awal. Ia optimis tujuan tersebut dapat tercapai demi melihat semangat dan komitmen yang ditunjukkan panitia, termasuk jumlah peserta pada penyelenggaraan kali ini.

Pj. Bupati pada kesempatan tersebut juga mengajak masyarakat Lombok Timur menggemari ikan cantik yang dipercaya membawa keberuntungan ini sebab menurutnya kecantikan dan polah ikan tersebut membawa ketenangan bagi jiwa.

Terkait penyelenggaraanya, Pj. Bupati Juaini berharap dapat diselenggarakan secara berkelanjutan dan terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu, sehingga dapat mendukung pengembangan pariwisata dan berimbas pada peningkatan kesejehteraan masyarakat Lombok Timur.

Hal itu tidak berbeda dengan harapan Sekjen Asosiasi Pencinta Koi Indonesia (APKI) Sigit Witanto yang juga hadir pada acara yang dijadwalkan berlangsung dua hari tersebut. Sigit yang juga menjadi juri pada kegiatan itu juga menyampaikan apresiasinya kepada penyelenggara juga dukungan dari Pemerintah Daerah. Berkat dukungan tersebut, jelasnya, kendati merupakan organisasi yang baru, Selaparang Koi Club telah berhasil menyelenggarakan kegiatan sebanyak tiga kali dan menghadirkan peserta dari berbagai wilayah, tidak hanya NTB tetapi hingga Jawa, Bali, dan Kalimantan.

Ia juga percaya Koi yang dikembangkan sebagai industri nantinya dapat mendukung pariwisata Lombok Timur yang tengah berkembang, tentunya dengan dukungan semua pihak.

Sedikitnya 460 peserta telah terdaftar mengikuti kegiatan yang sejak awal mendapat dukungan dari Pemda Lombok Timur itu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *