• September 19, 2024
  • Last Update September 19, 2024 12:39 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Jasting Buka Rangkaian Harganas

Jasting Buka Rangkaian Harganas

 

Lotim Sergapye – Rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 Tingkat Provinsi NTB yang dipusatkan di Lombok Timur diawali dengan Jalan Sehat Cegah Stunting (Jasting) yang dilepas Pj. Sekda Lombok Timur H. Hasni. Mengambil start di Halaman Kantor Bupati Lombok Timur, jalan sehat yang berlangsung Sabtu (27/7) tersebut diikuti pimpinan OPD, Organisasasi Wanita, ASN, dan Generasi Berencana (Genre) Lombok Timur.

Sekda H. Hasni dalam sambutannya sebelum melepas para peserta mengapresiasi ratusan orang yang sudah berkumpul sebelum pukul 7 pagi dengan semangat mengikuti kegiatan tersebut. Sebagai bagian dari upaya sosialisasi pencegahan stunting, ia berharap para peserta, utamanya Genre dapat semakin menyebarluaskan informasi pentingnya merencanakan keluarga termasuk mencegah pernikahan usia dini. Ia mengingatkan sebagai generasi yang akan memimpin bangsa di tahun-tahun mendatang, merencanakan keluarga guna menghasilkan generasi bebas stunting dan berkualitas sudah seharusnya menjadi bagian dari kampanye cegah stunting, sehingga generasi emas yang diharapkan bangsa ini dapat terwujud.

Rute yang ditempuh para peserta Jasting usai start di Halaman Kantor Bupati adalah melewati Taman Rinjani menuju perempatan kantor DPRD Lombok Timur untuk selanjutnya berbelok ke kanan menuju pertigaan Jalan Muchdar, selanjutnya menyusuri Jalan Profesor M. Yamin dan berakhir kembali di Halaman Kantor Bupati.

Kegiatan ini ditutup pengundian doorprize yang telah disediakan panitia dan pihak sponsor.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *